Senin, 29 Mei 2017

Wow! Ini Dia Kiper Berdarah Indonesia yang Bermain Di Juventus


Turin - Sempat tertinggal 0-1, Juventus mencetak dua gol melalui Paulo Dybala dan penyerang muda Moise Kean sekaligus memastikan kemenangan 2-1 atas Bologna di laga terakhir Liga Italia, Minggu, 28 Mei 2017. Setelah meraih dua piala domestik—Juara Liga Italia dan juara Coppa Italia- Juventus membidik juara Liga Champions.

"Indah untuk dicatat laga melawan Bologna menjadi debut (Moise) Kean dan kiper Emil Audero. Ada pemain bagus lainnya yang akan bermain tahun depan. Tim melakukannya dengan baik dan kami terbangun setelah tertinggal,” ujar pelatih Juventus Max Allegri.

Jika Kean baru diturunkan Allegri di menit ke-78 menggantikan Dybala, Audero bermain penuh selama 90 menit. Sayangnya di penampilan perdananya, gawang Audero kebobolan oleh eks pemain Inter Milan, Saphir Taider.

Allegri mempercayakan pemain kelahiran Mataram, Nusatenggara Barat, berusia 20 tahun menjaga mistar gawang Juventus di laga terakhir musim ini. Ada pun kiper utama Gianluigi Buffon diistirahatkan jelang final Liga Champions kontra Real Madrid di Cardiff Sabtu 3 Juni mendatang.

Audero telah menjadi penggemar Juventus sejak kanak-kanak. Pesepakbola berdarah Indonesia ini dipandang sebagai pemain masa depan Juventus karena mentalitasnya sebagai seorang veteran. Menjadi bagian dari tim yunior Juventus sejak 2008, Audero memiliki perawakan fisik yang mengesankan (tinggi badan 190 cm), memiliki refleks yang menakjubkan, dan mendistribusikan bola dengan baik.

Pengidola Buffon ini sangat disenangi rekan setim sehingga memudahkannya menjadi pemimpin di lini belakang. Juventus membutuhkan penerus untuk kiper legendaris Buffon seperti halnya Gianluigi Donnaruma pewaris Sebastiano Rossi di AC Milan. Dan Allegri pun menawarkan Audero sebuah kesempatan.

0 comments:

Posting Komentar