Kamis, 11 Mei 2017

Kalah 1-2 dari Atletico, Madrid Tetap ke Final


Madrid - Penampilan gigih Atletico Madrid tak cukup untuk membalikkan ketertinggalan. Meski menang 2-1, tiket final tetap menjadi milik Real Madrid.

Menjamu Madrid di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB, Atletico butuh membalikkan keadaan usai kalah 0-3 di leg pertama. Misi itu diawali dengan baik ketika mereka unggul dua gol lebih dulu.

Saul Niguez dan Antoine Griezmann mencetak gol di menit ke-12 dan 16. Atletico setidaknya butuh satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan dan mengamankan kans. Tapi kemudian Madrid memberikan pukulan di menit ke-42 lewat Isco Alarcon.

Di babak kedua, Madrid mengontrol permainan dengan baik. Atletico punya sejumlah momen bagus, tapi tak berhasil mendapatkan gol yang bisa membuat tamunya setidaknya kembali tertekan.

Skor 2-1 bertahan sampai usai. Atletico menang, tapi tiket ke final tetap menjadi milik Madrid. Millenium Stadium di Cardiff pun akan memanggungkan laga puncak antara Juventus vs Madrid.

Jalannya Pertandingan


Atletico memulai dengan agresif. Percobaan pertama dilepaskan Antoine Griezmann di menit kedua, tapi melambung jauh.

Madrid merespons dengan sepakan Cristiano Ronaldo semenit berselang, namun terlalu mudah untuk diamankan Jan Oblak.

Di menit kelima, Atletico menciptakan peluang bagus dengan tusukan Yannick Carrasco di sisi kanan. Umpan silangnya ke tiang dekat dicocor Koke, tapi bisa ditepis oleh Keylor Navas.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Atletico memberikan ancaman lain. Umpan lambung Koke ditanduk Fernando Torres yang masih tipis di atas mistar gawang.

Di menit ketujuh gantian Madrid yang punya peluang bagus. Umpan lambung Toni Kroos disambar sundulan Casemiro yang mengarah ke gawang. Oblak dengan sigap melakukan penyelamatan satu tangan.

Atletico terus melancarkan tekanan gencar ke pertahanan Madrid. Sepakan Saul Niguez dari luar kotak penalti di menit ke-8 masih melebar.

Di menit ke-12, Atletico mencetak gol. Dari sepak pojok, umpan lambung Koke ditanduk Saul yang tak terkawal dengan baik. Bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Navas.

Dua menit kemudian, Atletico diberikan penalti. Raphael Varane mengganjal Fernando Torres hingga terjatuh dan wasit meniup peluit. Griezmann yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan mengarahkan bola ke pojok kanan.

Atletico sedikit menarik diri usai keunggulan dua gol. Sementara Madrid mulai lebih menekan dan mencoba menguasai bola lebih baik.

Sejumlah upaya yang dilepaskan Madrid belum menemui sasaran. Sepakan Casemiro dan Ronaldo cuma terhalang pemain-pemain Atletico.

Sepakan Isco Alarcon di menit ke-38 mengarah ke gawang, tapi bisa diamankan Oblak. Empat menit berselang, Madrid memperkecil ketertinggalan.

Benzema menerima umpan di sisi kiri, lalu dengan cerdik melewati tiga pemain yang mengepung dan mengarahkan umpan tarik. Bola disambar Toni Kroos dengan sepakan keras, tapi bisa dihalau Oblak.

Meski demikian, ada Isco yang tak terkawal di depan gawang dan dengan mudah mencocor bola masuk. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Atletico.

Madrid memulai babak kedua dengan mencoba mengontrol permainan dan sedikit memperlambat tempo. Di menit ketiga Madrid mendapatkan kans dari bola mati, tapi eksekusi Ronaldo bisa dihalau Oblak.

Di menit ke-50, giliran Atletico dapat peluang dari bola mati. Sepakan Griezmann meluncur sedikit di atas mistar gawang.

Madrid mengancam lima menit berselang lewat sepakan Isco, yang masih melebar. Tak lama kemudian, Ronaldo menyontek umpan silng Marcelo tapi cuma berakhir tipis di sisi kiri gawang.

Atletico punya kans amat bagus di menit ke-66 tapi gagal memaksimalkannya. Carrasco menerima umpan panjang di sisi kiri, menusuk ke tengah, dan melepaskan sepakan keras yang ditepis Navas. Bola pantulan disambar Kevin Gameiro dengan sundulan, tapi lagi-lagi Navas bisa menghalaunya.

Madrid merespons dengan sepakan Modric dari luar kotak penalti di menit ke-69, berakhir melebar. Semenit kemudian Atletico balik mengancam lagi. Tendangan keras Griezmann ditepis saja oleh Navas.

Benzema membuang kans bagus untuk membawa Madrid menyamakan skor di menit ke-74. Sundulannya menyambut umpan silang Marcelo melebar ke kanan.

Atletico terus berupaya menekan Madrid, tapi tim tamu mampu mengontrol permainan dengan baik. Sebuah sepakan dari Koke di menit ke-75 cuma melenceng ke kiri.

Setelah itu Atletico kesulitan menciptakan peluang. Tusukan mereka dari sayap selalu bisa dipatahkan Madrid.

Baru di masa injury time Atletico punya kans lagi, lewat sepakan Griezmann. Tapi bisa dipatahkan oleh Navas. Tak ada gol lain, Atletico menang 2-1 tapi Madrid yang berhak ke final dengan kemenangan 4-2 secara agregat.

Susunan pemain:

Atletico Madrid:
Oblak; Gimenez (Partey 57'), Godin, Savic, Filipe; Gabi, Saul, Koke (Correa 76'), Carrasco; Griezmann, Torres (Gameiro 56')

Real Madrid: Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Vazquez 77'), Kroos; Isco (Morata 88'), Benzema (Asensio 77'), Ronaldo

0 comments:

Posting Komentar