Jumat, 12 Mei 2017

Ajax Lolos ke Stockholm setelah di Bantai 3 - 1 oleh Lyon


Ajax Amsterdam akan menantang Manchester United pada final Liga Eropa setelah klub asal Belanda itu menyingkirkan wakil Prancis, Olympique Lyon, di Lyon, Jumat dinihari WIB. Pada laga Ajax dikalahkan Lyon 3-1, namun tetap lolos ke final yang dengan kemenangan agregat 5-4.

Ajax selanjutanya akan bertemu Manchester United dalam laga final di Stockholm, Swedia, pada 25 Mei WIB. MU lolos dengan menyingkirkan Celta Vigo berkat skor agregat 2-1.

Pada laga ini, aroma kemenangan Ajax sudah terlihat saat Kasper Dolberg mencetak gol tandang pada menit ke-27 meneruskan bola operan Amin Younes.

Namun pada akhir babak pertama, Lyon membalasnya lewat dua gol yang dicteak Alexandre Lacazette. Gol pertama Lacazette diciptakan pada menit ke-45 melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran De Ligh.

Satu menit kemudian, Lacazette kembali menggetarkan jaring gawang Ajax setelah menerima umpan Nabil Fekir. Skor 2-1 untuk keunggulan Lyon bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Lyon tidak mengendurkan serangan. Lacazette yang merancang serangan bersama Nabil Fekir kembali mengancam gawang Ajax yang dijaga Onana pada menit ke-76, namun tidak berbuah gol.

Rachid Ghezzal yang masuk menggantikan Valbuena akhirnya mencetak gol ketiga Lyon pada menit ke-81 setelah mendapatkan umpan dari Maciej Ribus.

Ajax dalam tekanan setelah bek Viergever diusir wasit pada menit 84. Namun Lyon gagal memanfaatkan momentum tersebut dan skor 3-1 (agregat 4-5) untuk kemenangan Ajax bertahan hingga laga usai. Ajax pun memastikan diri lolos ke final Liga Eropa meski kalah.

Susunan pemain:
Lyon (4-2-3-1): Lopes; Rafael, N'Koulou, Diakhaby, Morel; Tolisso, Gonalons; Cornet, Fekir, Valbuena; Lacazette.

Ajax (4-3-3): Onana; Veltman, Sanchez, De Ligt, Viergever; Klaassen, Schone, Ziyech; Traore, Younes, Dolberg.

0 comments:

Posting Komentar