Selasa, 09 Mei 2017

Liga Inggris: Chelsea Dekati Gelar, Kante Dapat Penghargaan Lagi


Gelandang N'Golo Kante kembali mendapatkan penghargaan setelah kiprahnya membawa Chelsea mendominasi Liga Inggris musim ini. Setelah mendapatkan gelar Pemain Terbaik pilihan Asosiasi Pesepakbola Inggris, kini Kante mendapatkan gelar Pemain Terbaik pilihan Asosiasi Jurnalis Inggris.

Kante mendapatkan gelar itu dengan mengalahkan 17 pemain lainnya yang masuk dalam daftar nominasi. Dia juga unggul dari rekan setimnya di Chelsea, Eden Hazard, yang menempati posisi kedua.

Selain Kante dan Hazard, terdapat 3 pemain Chelsea lainnya - Diego Costa, David Luiz dan Cesta Azpilicueta - yang masuk dalam daftar itu. Pemilihan itu sendiri diikuti oleh 370 anggota Asosiasi Jurnalis Inggris. Penghargaan itu akan diberikan pada acara ulang tahun ke-70 asosiasi yang rencananya akan dilaksanakan pada 18 Mendatang di London.

Kante yang absen saat Chelsea menundukan Middlesbrough Selasa dini hari tadi karena cedera menyatakan bahwa dirinya merasa sangat terhormat dengan penghargaan itu.

"Ini adalah penghargaan yang luar biasa karena saya memenangkan piala ini. Dengan banyaknya pemain hebat di Chelsea dan di Liga Inggris, Asosiasi Jurnalis memiliki saya sebagai pesepakbola terbaik tahun ini. Ini adalah momen yang membuat saya sangat merasa terhormat dalam karir saya," ujarnya.

Kante diboyong Chelsea dari Leicester City pada awal musim ini dengan mahar 32 juta pound sterling atau sekitar Rp 550 miliar. Kedatangannya membuat lini tengah Chelsea saat ini sangat kuat. Dia bahkan mampu langsung menjadi pilihan utama pelatih Antonio Conte dan menyingkirkan Cesc Fabregas dari tim inti.

Pesepakbola asal Prancis itu tercatat sebagai pemain Chelsea yang paling banyak berkontribusi dalam meredam serangan lawan. Hingga pekan ke-36 Liga Inggris ini, Kante tercatat telah melakukan 114 jegalan bersih dan 79 intersepsi. Jumlah itu terbanyak diantara pemain Chelsea lainnya. Tak heran jika dia disebut sebagai raja jegalan Chelsea.

0 comments:

Posting Komentar