Rabu, 17 Mei 2017

Kado Indah Perpisahan Zabaleta


Perpisahan Pablo Zabaleta di Stadion Etihad, Selasa (16/5), terasa indah setelah Manchester City sukses mengalahkan West Brom dengan skor 3-1. Bek asal Argentina itu mendapat sambutan meriah dari fan City.

Zabaleta memang memulai pertandingan dari bangku cadangan, namun namanya sudah dinyanyikan pendukung tuan rumah sejak kick off.

Tepuk tangan meriah juga mengiri langkah Zabaleta masuk ke lapangan menggantikan David Silva di menit ke-61. Penonton pun bersorak tiap kali ia menyentuh bola.

Zabaleta mengakhiri pertandingan dengan mengenakan ban kapten untuk kali terakhir setelah Vincent Kompany digantikan John Stones di menit ke-77.

Setelah peluit panjang dibunyikan, Zabaleta diberikan kesempatan untuk mengucap pidato perpisahan kepada penonton di stadion. Sebab, ia akan meninggalkan Etihad di akhir musim.

Seluruh pemain The Citizens pun melakukan pengawalan penghormatan hingga Zabaleta memasuki lorong pemain bersama istri dan anaknya.

Zabaleta diboyong ManCity dari Espanyol pada awal musim 2008. Dia tercatat telah melakoni 332 penampilan dengan sumbangan 11 gol dan 28 assist selama sembilan musim terakhir.

Bek 32 tahun ini sudah mencicipi seluruh gelar terhormat di kompetisi domestik Inggris. Ia mempersembahkan 2 gelar Liga Inggris, 1 trofi Piala FA, dan 2 Piala Liga.

Selain itu, Zabaleta juga pernah mengangkat trofi Community Shield pada 2012. Sayangnya, ia tak mampu mengantar City meraih prestasi tertinggi di Benua Biru, yakni juara Liga Champions

0 comments:

Posting Komentar