Senin, 01 Mei 2017

Chelsea Bungkam Everton 3-0


Chelsea berhasil memetik kemenangan saat melawat ke markas Everton di lanjutan Liga Inggris. The Blues menang dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (30/4/2017) malam WIB, semua gol Chelsea dibukukan di babak kedua. Pedro, Gary Cahill, dan Willian merupakan penyumbang gol untuk tim asal London utara itu.

Chelsea bermain efektif dalam pertandingan melawan Everton. Mereka mampu membukukan tiga gol itu dalam lima tembakan on target.

Dengan kemenangan ini, Chelsea untuk sementara bisa melebarkan jarak dari Tottenham Hotspur. Mereka memuncaki klasemen dengan raihan 81 poin, atau unggul tujuh angka dari The Lilywhites. Sementara itu, Everton ada di posisi tujuh dengan koleksi 58 poin.

Jalannya Pertandingan
Everton mendapat peluang pertama saat menit kedua. Dominic Calvert-Lewin yang melakukan percobaan tapi masih belum membuahkan hasil karena masih membentur tiang Chelsea.

Semenit kemudian, Chelsea membalas serangan. Gary Cahill melepaskan sepakan jarak jauh, juga belum menjadi gol.

Eden Hazard tak mau ketinggalan mengancam gawang tim tuan rumah. Tendangannya di menit ke-11 cuma menggetarkan sisi gawang Everton. Usaha Hazard 10 menit kemudian juga masih melebar ke sisi kanan gawang yang dikawal oleh Martin Stekelenburg.

Romelu Lukaku mengancam gawang mantan klubnya. Tendangannya dari dalam kotak penalti di menit 32 masih melayang jauh.

Lukaku melewatkan peluang terbuka di menit 42. Umpan silang dari Enner Valencia gagal dia sundul ke arah gawang Chelsea.

Di sisa babak pertama juga tak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Percobaan Chelsea di menit 52. Tembakan Victor Moses itu masih bisa diblok barisan belakang tim tuan rumah.

Empat menit berselang, Diego Costa melakukan pelanggaran tak perlu. Saat bola sudah dikuasai oleh Stekelenburg, dia melakukan tekel yang mengenai kali kiper asal Belanda itu.

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol saat pertandingan berjalan 66 menit. Pedro yang membukukan namanya di papan skor. Tendangan jarak jauhnya menghujam deras ke gawang Everton.

Lukaku belum mampu memanfaatkan peluang 11 menit kemudian. Sepakan bebasnya masih melesat.

Chelsea bisa menggandakan keunggulan di menit 79. Gol itu berawal dari tendangan Hazard yang bisa ditepis oleh Stelekenburg. Bola memantul pada Cahill, dan masuk ke gawang.

Chelsea menambah gol lagi di menit 87. Kerjasama dua pemain pengganti, Cesc Fabregas dan Willian, yang membuahkan hasil itu. Umpan terobosan Fabregas bisa diselesaikan dengan manis oleh Willian ke gawang Everton.

Susunan Pemain:
Everton: Stekelenburg; Holgate, Jagielka, Williams, Baines; Gueye,Davies; E Valencia (Kone 72), Barkley, Calvert-Levin (Mirallas 72); Lukaku

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, D Luiz (Ake 82), Cahill; Moses, Kanté, Matic, Alonso; Pedro (Fabregas 85), Diego Costa, Hazard (Willian 85)

0 comments:

Posting Komentar