Rabu, 10 Mei 2017

Rekor Dipatahkan Monaco, Juventus Kurang Fokus


Ada penyesalan yang terselip di tengah keberhasilan lolosnya Juventus ke babak final Liga Champions musim ini. Klub itu gagal menjaga rekor tak kebobolan dalam enam laga terakhirnya saat menjalani laga kedua semifinal melawan AS Monaco, Rabu dinihari, 10 Mei 2017.

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menilai gol yang diciptakan penyerang Kylian Mbappe itu tercipta karena timnya sempat kehilangan fokus. Karena itu, menurut dia, para pemain Juventus harus mengambil pelajaran dari hal itu. Sebab, jika kehilangan fokus pada laga final, impian Juve untuk meraih gelar juara bisa saja musnah.

"Sangat memalukan dengan gol yang kami terima hari ini. Kami kehilangan fokus. Kami sempat tak kebobolan dalam beberapa laga. Kami harus terus berkembang dan belajar dari hal itu," ujarnya. "Di Liga Champions, kami tak boleh kehilangan fokus. Jika tidak, Anda akan mendapat hukuman."

Juventus memenangi laga itu dengan skor 2-1 dan lolos ke babak final dengan akumulasi 4-1. Tim itu akan menantang pemenang partai Atletico Madrid kontra Real Madrid pada Kamis dinihari nanti. Untuk sementara, Real Madrid unggul 3-0 hasil laga pertama.

Bonucci tak mempermasalahkan siapa pun lawan yang akan dihadapi timnya di final. Menurut dia, Juventus saat ini jauh lebih siap menghadapi laga final ketimbang dua tahun lalu saat dibungkam Barcelona.

"Kami telah berkembang jauh dari dua tahun lalu, dan Juventus bukan tim kejutan lagi. Kami yakin bisa menang di laga final Liga Champions di Cardiff. Tim ini jauh lebih matang ketimbang tim yang bermain di Berlin. Kami kuat di belakang dan hampir selalu bisa mencetak gol," ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar