Kamis, 18 Mei 2017

Juara Coppa Italia, Juventus Ukir Sejarah Baru


Roma - Juventus berhasil menjadi juara Coppa Italia 2016/2017. I Bianconeri menang 2-0 atas Lazio di partai puncak yang digelar di Stadion Olimpico, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB.

La Vecchia Signora cuma butuh 12 menit saja untuk membuka keunggulan. Dani Alves menjebol gawang Lazio usai meneruskan umpan tarik dari kompatriotnya asal Brasil Alex Sandro.

Selang 12 menit kemudian, Juventus menggandakan skor. Bek Leonardo Bonucci merobek jala Lazio setelah meneruskan bola yang dibelokkan oleh Sandro. Di babak kedua Lazio tak bisa mengejar ketertinggalan walau memiliki beberapa peluang.

Keberhasilan ini membuat Juventus mengukir sejarah baru. Klub milik keluarga Agnelli ini merupakan tim pertama yang mampu memenangi Coppa Italia tiga kali berturut-turut.

Pelatih Massimiliano Allegri juga masuk buku sejarah. Allegri menjadi pelatih yang paling banyak mempersembahkan trofi Coppa Italia kepada Juventus. Eks arsitek Cagliari itu melewati perolehan Giovanni Trapattoni dengan dua gelar.

Allegri juga sukses mempertajam rekor pertemuannya dengan Lazio. Juventus selalu menang dalam 10 pertandingan melawan Lazio bersama Allegri. Juve mencetak 20 gol ke gawang Lazio dan cuma kebobolan sekali selama ditangani Allegri.

Secara keseluruhan Juventus sudah 12 kali juara Coppa Italia. Mereka merupakan pengumpul trofi Coppa Italia terbanyak sepanjang sejarah.

0 comments:

Posting Komentar