Jumat, 05 Mei 2017

Chelsea Berpeluang Makin Dekati Gelar Juara


Chelsea berpeluang kian mendekati gelar juara Liga Inggris pada pekan ke-36 ini bila menang atas Middlesbrough. Bila Tottenham juga menang, Chelsea akan tetap unggul empat angka dengan tiga laga tersisa. Bila Tottenham kalah, keunggulan The Blues akan melebar menjadi tujuh angka dan akan makin sulit terkejar dalam tiga laga tersisa.

Chelsea kini kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 81 angka dari 34 laga. Skuad Antonio Conte itu unggul empat angka atas Tottenham, yang berada di posisi kedua. Pekan ini, Chelsea akan menghadapi lawan mudah, Middlesbrough, di Stadion Stamford Bridge, Selasa dinihari, 9 Mei 2017.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea diprediksi akan mudah menumbangkan The Boro. Chelsea selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim. Chelsea terakhir kali kalah oleh Middlesbrough lebih dari satu dekade lalu.

Kubu lawan juga memiliki rekor yang buruk kala menjalani laga tandang musim ini. Dari 17 laga tandang musim ini, The Boro hanya mampu menang 1 kali, kalah 9 kali, dan imbang 7 kali.

Adapun Tottenham akan melawat ke kandang West Ham United, London Stadium, dalam laga yang bertajuk derby London, Sabtu dinihari, 6 Mei 2017. Meskipun saat ini terseok-seok di papan bawah, The Hammers tentu tak ingin kalah dengan mudah demi gengsi dengan rival sekotanya itu.

West Ham juga kerap menyulitkan Tottenham kala kedua tim bertemu, misalnya pada pertemuan pertama di kandang Tottenham, November lalu. Skuad asuhan Slaven Bilic itu membuat pasukan Lily Putih harus bekerja keras demi kemenangan tipis 3-2.

Meskipun demikian, Tottenham tetap berpeluang menunda pesta juara Liga Inggris Chelsea pekan ini. Pasalnya, tim itu cukup difavoritkan karena West Ham gagal meraih kemenangan pada tiga laga terakhir.

0 comments:

Posting Komentar