Selasa, 09 Mei 2017

Benamkan Middlesbrough, Chelsea di Ambang Juara


London - Chelsea menang telak 3-0 atas Middlebrough dalam lanjutan Premier League. Kemenangan tersebut mendekatkan The Blues dengan gelar juara sekaligus memastikan Middlebrough turun divisi.

Menjamu Middlebrough di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB, Chelsea turun dengan tim terbaiknya minus N'Golo Kante di lini tengah. Posisi poros di tengah pun diisi oleh Nemanja Matic dan Cesc Fabregas.

Tampil mendominasi sejak awal hingga akhir, Chelsea unggul 2-0 saat turun minum lewat gol Diego Costa pada menit ke-23 dan Marcos Alonso pada menit ke-34. Pada paruh kedua, Chelsea mencetak satu gol tambahan melalui Matic pada menit ke-65.

Berkat kemenangan ini, Chelsea makin mantap di puncak klasemen sementara dengan perolehan 84 poin dari 35 laga. Mereka unggul tujuh poin atas Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua. Dengan tiga laga tersisa, Chelsea kini tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk jadi juara.

Sementara itu, Middlesbrough dipastikan tak selamat dari jeratan degradasi. The Boro terpuruk di posisi ke-19 dengan 28 poin dari 36 laga. Mereka berjarak tujuh poin dari zona aman dan menyusul Sunderland yang lebih dulu dipastikan turun ke Divisi Championship pada musim depan.

Jalannya Pertandingan


Chelsea langsung menggebrak sejak awal laga. Pada menit kedua, mereka nyaris unggul setelah Alonso menyambar umpan lambung dari Fabregas dengan tembakan first time. Beruntung buat Middlesbrough, bola tembakan Alonso ditepis Brad Guzan dan kemudian hanya mengenai mistar.

Chelsea terus menekan Middlesbrough dan kembali mendapatkan peluang pada menit ke-17. Fabregas berdiri bebas ketika menerima operan dari Eden Hazard, tapi tembakan mendatarnya tak menemui sasaran.

Berselang enam menit, Chelsea membuka skor melalui gol Costa. Costa yang berdiri di kotak penalti mendapatkan umpan dari Fabregas dan langsung berhadapan dengan Guzan. Dia tak membuat kesalahan dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang. Chelsea unggul 1-0.

Chelsea memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-34. Alonso mengejar umpan dari Cesar Azpilicueta dan menjebol gawang Middlesbrough dari sudut sempit.

Tak berselang lama, Chelsea kembali mendapatkan peluang. Namun, upaya Victor Moses dimentahkan oleh Guzan.

Di sisa babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea masih unggul 2-0.

Belum genap semenit babak kedua berjalan, Chelsea nyaris mencetak gol ketiganya. Sial buat mereka, tembakan Pedro Rodriguez hanya menghantam mistar gawang.

Gary Cahill yang ikut naik membantu serangan juga punya kans, namun tembakannya ditepis Guzan. Sementara itu, Calum Chambers nyaris membuat gol bunuh diri ketika berusaha menghalau tembakan Fabregas.

Memasuki menit ke-65, Chelsea benar-benar unggul 3-0 lewat gol Matic. Matic mengontrol umpan dari Fabregas dengan dadanya, kemudian menjebol gawang Middlesbrough dengan tembakan jarak dekat.

Moses punya peluang emas untuk mencetak gol keempat pada menit ke-79. Akan tetapi, tembakan kerasnya masih bisa dihalau oleh Guzan.

Keunggulan 3-0 yang dimiliki Chelsea tak berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan. Chelsea makin dekat dengan gelar juara, sementara Middlesbrough dipastikan terdegradasi.

Susunan Pemain Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz (Terry 84'), Cahill; Moses, Fabregas, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 81'), Hazard (Willian 72'), Costa

Middlesbrough: Guzan; Fabio, Chambers, Gibson, Friend; De Roon, Clayton, Forshaw (Leadbitter 56'), Traore (Bamford 57'), Downing, Negredo (Gestede 83')

0 comments:

Posting Komentar