Kamis, 04 Mei 2017

Prediksi Celta Vigo vs Manchester United 5 Mei 2017


Ambisi Manchester United untuk memenangkan gelar Liga Europa sudah selangkah lebih dekat menuju kenyataan. Mereka hanya perlu mengamankan kemenangan saat bertandang ke markas Celta Vigo di leg pertama Semi Final Europa League yang jatuh pada hari Jumat (5/5) dini hari nanti.

Sudah bukan rahasia lagi jika kubu setan merah begitu mendambakan trofi Liga Europa musim ini. Selain karena dalam sejarah klub mereka belum pernah memenangkan kompetisi ini, trofi Liga Europa bisa menjadi pintu masuk mereka ke Liga Champions setelah jalur Premier League ternyata berjalan lebih sulit.

Setan merah yang sudah mengalahkan Saint Etienne, Rostov dan Anderlecht di fase knockout ini akan menghadapi wakil Spanyol, Celta Vigo di ajang semi final. Pertemuan ini adalah pertama kalinya dalam sejarah kedua tim ini saling berhadapan. Celta Vigo sendiri menumbangkan Shakthar Donetsk, Krasnodar, dan KRC Genk untuk bisa melaju ke semi final, sehingga mereka diprediksi akan menjadi lawan yang sulit bagi setan merah di semi final ini.

Manchester United sendiri memiliki dua kendala utama jelang leg pertama semi final ini. Yang pertama adalah buruknya rekor tandang mereka ke negeri matador. Meski mereka baru pertama kali ini Estadio Balaidos, namun Setan Merah tercatat sudah 22 kali bertandang ke Spanyol. Dari 22 laga tersebut mereka tercatat hanya menang 2 kali saja, sehingga akan jadi pr yang besar bagi Jose Mourinho untuk memenangkan laga ini.

Faktor kedua yang akan menghambat langkah mereka di Spanyol adalah badai cedera yang tengah melanda mereka. Jose Mourinho dipastikan tidak akan diperkuat oleh sejumlah pilar utamanya seperti Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Phil Jones, Chris Smalling, Luke Shaw dan juga Eric Bailly sehingga ia hanya punya opsi yang terbatas untuk dimainkan pada laga ini.

Kondisi cedera tersebut berlawanan dengan yang terjadi di kubu tuan rumah. Pelatih Eduardo Berizzo hanya tidak bisa memainkan Giuseppe Rossi yang mengalami cedera, sementara Ruben Blanco dan Carles Planas masih diragukan bisa tampil pada laga ini.

Berizzo sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan John Guidetti sebagai ujung tombaknya pada laga ini. Guidetti akan dibantu oleh pergerakan tiga gelandang serang yaitu Pione Sisto, Daniel Wass dan Iago Aspas. Di lini pertahanan, Berizzo akan kembali menduetkan Gustavo Cabral dan Fontas di depan Sergio Alvarez selaku palang pintu mereka.

Di kubu tim tamu, Jose Mourinho harus selektif dalam memilih tim yang akan ia mainkan, mengingat pada akhir pekan nanti mereka akan berhadapan dengan Arsenal. Mourinho sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 dengan Marcus Rashford sebagai ujung tombak mereka. Rashford nantinya akan dibantu oleh Anthony Martial dan Juan Mata di sektor sayap. Krisis bek tengah yang tnegah di alami MU membuat Mourinho kemungkinan akan menjadikan Matteo Darmian sebagai bek tengah dadakan dengan Axel Tuanzebe menjadi opsi sebagai partner Daley Blind.

Perkiraan Susunan Pemain

Celta Vigo (4-2-3-1): Alvarez; Jonny, Cabral, Fontas, Mallo; Radoja, Hernandez; Sisto, Wass, Aspas; Guidetti

Manchester United (4-3-3): Romero; Young, Blind, Darmian, Valencia; Pogba, Herrera, Fellaini; Martial, Rashford, Mata

Statistik Kedua Tim :

Head to HeadLima Pertandingan Terakhir Celta Vigo (M-S-K-K-K)
17/04/17 Granada 0 - 3 Celta Vigo (La Liga)
21/04/17 Genk 1 - 1 Celta Vigo (UEL)
23/04/17 Celta Vigo 0 - 1 Real Betis (La Liga)
28/04/17 Sevilla 2 - 1 Celta Vigo (La Liga)
01/05/17 Celta Vigo 0 - 3 Athletic Bilbao (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (M-M-M-S-S)
16/04/17 Manchester United 2 - 0 Chelsea (EPL)
21/04/17 Manchester United E 2 - 1 Anderlecht (UEL)
23/04/17 Burnley 0 - 2 Manchester United (EPL)
28/04/17 Manchester City 0 - 0 Manchester United (EPL)
30/04/17 Manchester United 1 - 1 Swansea City (EPL)

Prediksi SkorPertandingan leg pertama semi final Liga Europa kali ini diprediksi berjalan dengan ketat. Baik Manchester United maupun Celta Vigo sama-sama mendambakan kemenangan di leg pertama ini demi mempermudah langkah mereka di leg kedua, sehingga mereka akan melakukan apa saja untuk memenangkan laga ini.

Jika melihat performa kedua tim belakangan ini, Manchester United akan lebih diunggulkan dari Celta Vigo yang telah menelan 3 kekalahan beruntun. Namun buruknya badai cedera yang menimpa setan merah membuat setan merah kesulitan saat bertandang ke Estadio Balaidos, terutama karena mereka akan ditunggu pertandingan melawan Arsenal di akhir pekan nanti.

Bolanet memprediksi laga ini akan berakhir dengan hasil Kemenangan Setan Merah 1-2.

0 comments:

Posting Komentar