Senin, 08 Mei 2017

Arsenal Taklukkan MU Dua Gol Tanpa Balas


London - Arsenal berhasil memetik kemenangan saat menjamu Manchester United di lanjutan Liga Inggris. The Gunners memetik kemenangan atas The Red Devils dengan skor 2-0.

Saat melakoni pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017) malam WIB, skornya masih imbang 0-0 saat turun minum. Arsenal yang kalah dominan di babak pertama, bisa membalik keadaan.

'Meriam London' bisa lebih banyak melakukan pengusaan bola dengan catatan 54 persen penguasaan bola. Tim besutan Arsene Wenger itu mencetak gol lewat Granit Xhaka pada menit 54 dan Danny Welbeck di menit 57.

Tambahan tiga angka ini mengantarkan Arsenal bisa memangkas jarak dengan MU di klasemen. Mereka tetap ada di posisi enam klasemen dengan raihan 63 angka hasil 34 kali bermain, sementara itu 'Setan Merah' bertahan di peringkat lima dengan koleksi 65 poin hasil dari 35 kali bermain.

Jalannya Pertandingan
MU menekan lebih dulu pada menit ketiga pertandingan. Sundulan Wayne Rooney meneruskan umpan Juan Mata masih melayang jauh.

Dua menit berselang, Anthony Martial yang melepaskan percobaan. Tendangannya dari sisi kiri pertahanan Arsenal masih bisa diantisipasi oleh kiper Arsenal, Petr Cech.

Kiper MU, David De Gea, melakukan penyelamatan gemilang di menit kesembilan. Dia menepis tendangan Aaron Ramsey dari dalam kotak penalti.

Arsenal mengancam lewat Welbeck pada menit 26. Berawal dari tendangan sudut, usaha eks pemain MU itu masih bisa diblok oleh Phil Jones.

Welbeck menyia-nyiakan peluang emas di menit 29. Umpan tarik matang Ramsey malah dikirimnya melambung ke atas.

Dua menit berselang Arsenal memaksa De Gea berjibaku. Dia memblok tendangan jarak jauh Alex-Oxlade Chamberlain.

MU nyaris membuka skor di menit 32. Rooney memanfaatkan buruknya koordinasi pemain belakang Arsenal antara Rob Holding dengan Laurent Koscielny, tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Petr Cech.

Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta, hasil 0-0 menjadi penghias papan skor saat turun minum.

Arsenal memetik gol di menit 53. Gol itu berbau keberuntungan. Tendangan jarak jauh Xhaka membentur Ander Herrera, lalu menghujam deras ke pojok kanan atas gawang yang dikawal oleh De Gea.

Empat menit berselang, Welbeck menggandakan keunggulan Arsenal. Dia menanduk umpan silang terukur dari Chamberlain dari sisi sayap kanan.

Rooney melepaskan tendangan bebas langsung di menit 65. Cech masih sigap untuk menepis bola menyamping ke sisi kanan.

Usaha Rooney dari luar kotak penalti pada menit 74 juga masih belum membuahkan hasil. Bolanya meleset ke sisi kanan gawang. Sama halnya dengan percobaan dari luar lapangan empat menit kemudian juga masih melesat.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Arsenal menang dua gol tanpa balas.

Susunan Pemain:
Arsenal: Cech; Holding, Koscielny, Monreal; Oxlade-Chamberlain (Bellerin 84), Ramsey, Xhaka (Coquelin 76), Gibbs; Oezil, Sanchez; Welbeck (Giroud 84)

Manchester United:
De Gea, Tuanzebe, Darmian, Jones, Smalling, Carrick, Herrera (Rashford 63), Mata (McTominay 85), Rooney, Mkhitaryan (Lingard 61), Martial

0 comments:

Posting Komentar