Kamis, 15 November 2018

Duel antara Thailand vs Indonesia di Piala AFF 2018, Ini Janji Putu Gede

OLE777 - Putu Gede, salah satu bek kanan Timnas Indonesia memiliki peluang untuk kembali dimainkan oleh pelatih ketika menghadapi tuan rumah Thailand di piala AFF 2018 akhir pekan nanti.
Sebelumnya Putu Gede absen di partai kedua Piala AFF saat Indonesia melawan Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 13/11 dikarenakan kartu merah yang didapatnya saat menghadapi Singapura di laga pertama Group B Piala AFF 2018 beberapa waktu lalu.
Absennya Putu Gede saat di Laga melawan Timor Leste, membuat Putu Gede merasa termotivasi untuk kembali tambil lebih baik saat bertandang nanti ke Thailand. Walaupun kemungkinan belum dipercaya menjadi starter, pemain yang berasal dari Bhayangkara FC ini janji akan tambil lebih baik dan tidak merugikan tim seperjuangannya.
"Saya hanya ingin fokus bagaimana kejadian ini jangan sampai terulang lagi. Saya harus bisa menjaga emosi dan jangan sampai merugikan tim lagi," ujar Putu Gede saat meninggalkan Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).
Thailand baru menjalani satu pertandingan di Piala AFF 2018. Tim berjuluk the War Elephants menang telak 7-0 saat menjamu Timor Leste di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11/2018).
Putu Gede memang tidak menganggap remeh kekuatan Thailand yang selama ini memang sudah tidak ia ragukan. Namun, ia dan kawan-kawan optimis Timnas Indonesia bisa mencuri poin bahkan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.
"Thailand memiliki kualitas baik yang sudah diakuin oleh banyak pihak. Namun, bukan tidak mungkin kami bisa mengimbangi. Menurut saya, yang penting kami harus bisa bermain tenang dan menjaga emosi. Saya optimis tiga poin bisa diraih,” tegas pemain berasal Bali itu.
Timnas Indonesia saat ini mengoleksi tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Kemenangan dalam dua laga terakhir, yaitu menghadapi Thailand dan Filipina, menjadi sangat penting bagi Tim Garuda untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

0 comments:

Posting Komentar