Rabu, 21 November 2018

Klasemen Piala AFF 2018 Grup A: Perebutan Tiket Semifinal Sengit!

Hasil imbang Myanmar melawan Vietnam meningkatkan sengitnya persaingan di klasemen Grup A Piala AFF 2018. Hasil akhir pertandingan membuat tidak ada tim yang mendapat tiket resmi laga semifinal.
Saat ini hanya Tim Malaysia yang mendapatkan libur karena baru akan memainkan laga keempat mereka pada Sabtu (24/11/2018). Sementara itu, Myanmar menjamu Vietnam dan Kamboja menghadapi Laos.
Kamboja dan Laos yang sebelumnya sama - sama tidak memiliki poin sebelum bertanding kemarin, akhirnya menunjukkan perbedaan, Kamboja menang 3-1 atas Laos.
Tiga gol Kamboja itu berhasil dihasilkan oleh Chan Vathanaka, Prak Mony Udom, dan Keo Sokpheng dan Laos sempat membalas melalui gol yang dicetak Somkay Keohanam saat Kamboja baru unggul dua gol.
Sayangnya kemenangan Kamboja sama sekali tak terlalu berpengaruh karena apa pun hasil yang diraih di laga terakhir mereka, yaitu saat kontra Vietnam pada Sabtu (24/11/2018) tak akan membawa mereka lolos ke semifinal.
Persaingan sengit Grup A justru terjadi di tiga posisi teratas. Myanmar dan Vietnam keduanya kini sama-sama mengumpulkan tujuh poin di dua posisi teratas, dan dibawahnya ada Malaysia di posisi ketiga dengan enam poin.
Myanmar yang berada di puncak klasemen karena unggul gol dibandingkan Vietnam. Namun, justru sang pemuncak klasemen lah yang harus menjalani laga hidup dan mati di matchday terakhir Grup A Piala AFF 2018, Sabtu (24/11/2018.
Myanmar harus main ke Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, untuk menghadapi Malaysia. Dalam laga tersebut yang menang  sudah pasti akan mendapatkan tiket ke semifinal,  Sementara di laga terakhir Vietnam hanya akan menghadapi Kamboja yang sudah dipastikan tidak akan lolos ke semifinal Piala AFF 2018.
Berikut klasemen Piala AFF 2018


0 comments:

Posting Komentar