Jumat, 23 November 2018

Ballon d'Or 2018, Berhentinya Kejayaan Messi dan Ronaldo?


OLE777 - Malam penganugerahan Ballon d'Or 2018 diadakan pada Desember nanti. Tetapi, ada kabar cukup mengagetkan yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak masuk kedalam daftar nominasi tiga besar seperti satu dekade sebelumnya.
Dalam satu waktu dekade terakhir, penghargaan Ballon d'Or seperti sudah ditebak siapa pemenangnya, Ronaldo ataupun Messi. Performa mereka yang konsisten serta prestasi luar biasa yang disumbangkan kepada klub menjadi alasan utama kenapa mereka selalu mendapatkan penghargaan tersebut. 

Kejayaan Berakhir

Ronaldo sukses mempersembahkan gelar Liga Champions yang ketiga kalinya berturut-turut untuk Real Madrid. Messi mempersembahkan dua gelar domestik kepada Barcelona, yakni La Liga dan Copa del Rey.
Prestasi tersebut dianggap sebagai modal meraih trofi Ballon d'Or. Namun, karena kegagalan di Piala Dunia 2018, Kemampuan dua sosok tersebut dalam perebutan Ballon d'Or diramalkan akan berakhir.
Raphael Varane, rekan satu tim Ronaldo menjadi salah satu pemain yang diunggulkan sebagai penerima penghargaan. Alasannya karna Varane tak hanya meraih trofi Liga Champions, ia juga sukses membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Tidak ada Ronaldo dan Messi

Varane bukanlah satu-satunya pemain yang diprediksi jadi pemenang Ballon d'Or tahun ini. Luca Modrid, pemain Real Madrid juga menjadi unggulan pertama lantaran berhasil membawa Kroasia mencapai raihan terbaik yaitu babak final Piala Dunia.
Beberapa nama lain juga muncul, seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, juga digadang-gadang sebagai calon pemenang. Nama Ronaldo dan Messi pun tidak masuk dalam bursa pemenang.
Hal ini juga disetujui oleh tiga media Italia, yakni Gazzetta dello SportCorriere dello Sport, dan La Stampa. Bahkan, media-media tersebut mengatakan bahwa Ronaldo dan Messi tidak akan ada dalam daftar tiga besar Ballon d'Or.
Dalam tulisan yang kami baca dari ketiga media itu, Ronaldo diklaim tidak masuk dalam radar akibat kepindahannya ke Juventus. Seperti yang diketahui, Ronaldo memilih bergabung bersama Juventus dan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panasa kemarin.

0 comments:

Posting Komentar