Jumat, 25 Januari 2019

Vigit Waluyo : PSSI Perlu Reformasi Total

OLE777 INDONESIA - Tersangka kasus pengaturan skor, Vigit Waluyo mendukung reformasi total di tubuh federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Sebab menurut Vigit, orang-orang yang duduk di kursi pengurus PSSI banyak yang membawa kepentingan pribadi.
Vigit menyinggung banyaknya pengurus PSSI yang rangkap jabatan. Sehingga mereka selalu berupaya melindungi klubnya masing-masing.
"PSSI perlu reformasi total, artinya dalam situasi seperti ini semua pihak masih punya kepentingan masing-masing," kata Vigit Waluyo di Mapolda Jawa Timur.
"Salah satu contohnya di wilayah komite perwasitan selalu menopang klub-klub yang dihuni beberapa yang memang rangkap jabatan," jelas Vigit.

Harus Perhatian kepada Klub

Vigit juga meminta agar PSSI juga perhatian klub terutama soal pendanaan untuk menggulirkan kompetisi. Sebab klub juga punya keterbatasan dana, dan itu pula yang memicu terjadinya pengaturan skor dan semacamnya.
"Saya sendiri harus memberikan gambaran kepada PSSI bahwa PSSI harus [peduli] kepada anggotanya dia menyadarkan diri bahwa klub butuh dana besar karena tidak ada APBD," sambungnya
"Tentunya mereka harus bersinergi dengan pemerintah, intinya memberikan satu solusi tentang pendanaan, karena dana yang diberikan cukup kecil, mana mungkin klub itu bisa ikut kompetisi," tegas Vigit.

0 comments:

Posting Komentar