Rabu, 16 Januari 2019

Petr Cech Pastikan Pensiun di Akhir Musim 2018-19

OLE777 INDONESIA - Kiper gaek Arsenal Petr Cech mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu alias pensiun setelah kompetisi musim 2018-19 ini berakhir.
Cech saat ini sudah berusia 36 tahun. Kontraknya bersama dengan Arsenal sendiri akan habis pada Juni 2019 mendatang.
Sekarang ini, ia berstatus sebagai kiper cadangan di skuat asuhan Unai Emery. Padahal sebelumnya ia masih kerap dipercaya tampil sebagai starter sebelum akhirnya tumbang karena mengalami cedera hamstring.
Cedera itu didapatnya pada awal Oktober lalu. Setelah pulih, ia terus menjadi pilihan kedua setelah Bernd Leno.
Pengumuman Cech
Pengumuman pensiun itu ia ungkapkan melalui akun Twitter miliknya, @PetrCech, pada Selasa (15/01) siang waktu setempat.
Cech mengatakan ia memutuskan pensiun karena telah meraih segalanya dalam karirnya selama dua dekade. Namun ia juga memastikan akan tetap berusaha keras untuk membawa The Gunners meraih setidaknya satu trofi juara di akhir musim ini.
 (c) Twitter
"Ini adalah musim ke-20 saya sebagai pemain profesional dan sudah 20 tahun sejak saya menandatangani kontrak profesional, jadi ini terasa merupakan waktu yang tepat untuk mengumumkan bahwa saya akan pensiun di akhir musim ini."
"Setelah bermain selama 15 tahun di Premier League, dan memenangkan setiap gelar juara yang ada, saya merasa saya telah meraih segalanya yang ingin saya raih. Saya akan terus bekerja keras untuk Arsenal agar semoga saja bisa memenangkan satu trofi lagi musim ini, kemudian saya akan sangat menantikan untuk melihat apa yang ditawarkan oleh hidup ini di luar lapangan." Demikian pernyataan dari Cech.
Karir Cech
Kiper dengan tinggi tubuh mencapai 1.96 meter ini mengawali karir sepakbola profesionalnya pada tahun 1999 silam bersama klub Chmel Blsany. Setelah itu pada tahun 2001 ia gabung Sparta Praha.
Setahun gabung raksasa Ceko tersebut, ia menerima pinangan dari Rennes. Dua musim di sana, ia kemudian ditarik oleh Chelsea. Di klub inilah ia meraih banyak gelar juara, khususnya saat di era Jose Mourinho.
Pada tahun 2015, karena kehadiran Thibaut Courtois, Cech terpaksa meninggalkan Stamford Bridge. Alih-alih pergi jauh, ia justru menerima pinangan rival The Blues, Arsenal.
Di level internasional, Cech sudah membela timnas senior Ceko sejak tahun 2002. Ia pensiun dari timnas pada tahun 2016 dengan 124 caps.

0 comments:

Posting Komentar