Rabu, 09 Januari 2019

Jean-Clair Todibo Resmi Gabung Skuat Barcelona

OLE777 INDONESIA - Kabar baik untuk pendukung Barcelona. Baru-baru ini, klub raksasa La Liga tersebut mengumumkan bahwa mereka berhasil menggaet pemain muda Prancis, Jean-Clair Todibo, dari Toulouse dengan status bebas transfer.
Namun Todibo tidak akan langsung bergabung dengan Lionel Messi dkk pada bulan Januari ini. Sebab, pemain berumur 19 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Toulouse hingga awal bulan Juli 2019 mendatang.
Todibo memulai karirnya di dunia sepak bola profesional pada tahun 2018 lalu. Meskipun begitu, ia digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda dengan potensi besar di dunia. Saat ini, ia merupakan bagian dari Timnas Prancis U-20.

Pernyataan Resmi Barcelona

Barcelona menilai Todibo dengan cukup baik sebagai bek muda Prancis. Dalam situs resminya, sang juara bertahan La Liga tersebut mengungkapkan sedikit kelebihan yang dimiliki oleh rekrutan anyarnya itu.
"Todibo adalah bek berpostur tinggi dan menggunakan kaki kanan yang bisa bermain sebagai bek tengah dan juga gelandang tengah," tutur Barcelona dalam situs resminya.
"Di level muda, dia sering kali diposisikan pada tengah lapangan untuk memanfaatkan kemampuannya dalam mengendalikan bola. Salah satu kualitas terbaiknya adalah fisik serta kemampuan di udara," lanjutnya.
"Pada umur yang masih 19 tahun, talenta muda itu datang ke Barcelona sebagai salah satu pemain yang menjanjikan di posisinya dalam sepak bola Eropa," tandasnya.

Solusi di Sektor Pertahanan

Dengan potensi yang dimilikinya, Todibo diyakini bisa menambah kedalaman skuat di sektor pertahanan. Apalagi Blaugrana juga sedang mengalami masalah pada sektor tersebut.
Seperti yang diketahui, Samuel Umtiti saat ini sedang menjalani perawatan panjang karena cedera dan bisa berimbas pada penampilannya ke depan. Sedangkan bek lainnya, Gerard Pique, akan berumur 32 tahun sebelum musim 2018-2019 berakhir.
Thomas Vermaelen sendiri juga sedang dimakan umur, dan telah bolak-balik ke ruang perawatan karena kondisi fisiknya. Praktis, untuk masa depan, Barcelona hanya memiliki sosok Clement Lenglet yang masih muda.
Setelah Todibo, Barcelona diprediksi akan meresmikan Adrien Rabiot sebagai pemain anyar untuk musim 2019-2020 mendatang. Belum lama ini, Sky Sports mengklaim bahwa kedua belah pihak sudah menemukan kesepakatan pindah pada akhir kontraknya.

0 comments:

Posting Komentar