Jumat, 07 Desember 2018

Marchisio: Sejak Gabung Juventus, Gaya Ronaldo Berubah

OLE777 INDONESIA - Claudio Marchisio merasa ada yang berbeda dari peraih Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo, di musim ini. Eks gelandang Juventus tersebut merasa sang penyerang mengalami banyak perubahan sejak tiba di Turin pada bulan Juli lalu.
Ronaldo memutuskan hijrah dari Real Madrid demi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin. Sayang, Marchisio tidak memiliki kesempatan bermain dengannya karena harus pindah ke Zenit beberapa pekan setelahnya.
Saat masih bermain di Los Merengues, Ronaldo dikenal sebagai penyerang yang handal dalam urusan mencetak gol. Bersama Juventus, hal tersebut tidak hilang. Namun memang ada sedikit perubahan yang terjadi pada permainannya.

Gaya Bermain Ronaldo Berubah

Marchisio sadar bahwa permainan asal Portugal itu sedikit berubah dari apa yang ia ketahui. Meskipun begitu, ia merasa perubahan tersebut telah memberikan pengaruh yang krusial untuk bekas klubnya itu.
"Ronaldo telah mengubah gaya permainannya di Italia," ujar Marchisio dalam wawancaranya bersama Sky belum lama ini.
"Dia seringkali mundur untuk mendapatkan bola, menjadi bagian dari pembangunan serangan dan selalu terlibat dalam gol atau assist. Dia krusial untuk Juventus," lanjutnya.

Rival Juventus

Ronaldo telah tampil dalam 14 laga di Serie A, dan Juventus tidak pernah mengalami kekalahan sama sekali saat ia bermain. Berkat itu, Bianconeri pun berhasil memuncaki klasemen sementara Serie A dengan keunggulan delapan poin dari tim peringkat dua, Napoli.
Skuat asuhan Massimiliano Allegri itu tampaknya bakal berkuasa sendirian di musim ini. Namun Marchisio merasa Inter Milan dan Napoli masih bisa memberi tekanan terhadap sang juara bertahan tersebut.
"Napoli telah membuktikan dirinya sebagai tim besar dalam beberapa tahun terakhir, mereka memperlihatkan bisa bertahan di posisi yang tinggi hingga akhir musim," tambahnya.
"Inter juga menunjukkan itu, terutama di tahun ini, meski mereka masih banyak kekurangan dan kami akan lihat bagaimana mereka nantinya," tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar