Selasa, 20 Juni 2017

Donnarumma Tolak Kontrak Milan, Real Madrid dan Juventus Berebut



Milan - Bom besar bursa transfer pemain Eropa sudah meledak: Gianluigi Donnarumma tak akan memperpanjang kontraknya di AC Milan. Kiper berusia 18 tahun ini pun langsung jadi rebutan banyak klub besar, termasuk Real Madrid dan Juventus.

Milan, pada Kamis, sudah mengumumkan bahwa Donnarumma sudah memutuskan tak akan mempernjang kontraknya yang tinggal tersisa setahun. Klub Liga Italia itu pun kini tak bisa berbuat banyak selain segera menjualnya. Bila tak melegonya sekarang, mereka akan kehilangan pemain ini di akhir musim tanpa mendapat sepeserpun.

Kabar penolakan Donnarumma untuk memperpanjang kontrak bisa dibilang cukup mengejutkan. Sebelumnya, negosiasi perpanjangan terus dilakukan bahkan sudah mencapai tawaran keempat dari Milan.

Rupanya, pada perundingan terakhir yang berlangsung alot, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, melakukan blunder. Ia mencoba menghubungi orang tua Sang Pemain untuk meminta pengertian. Langkah itu berakibat fatal. Agen Donnarumma, Mino Raiola, merasa ditelikung dan akhirnya memilih menghentikan perundingan.

Kini, setelah ada kepastian tak akan memperpanjang kontrak bersama Milan, Donnarumma pun langsung jadi buruan klub besar. Ada dua raksasa yang dianggap berada di garis terdepan untuk mendapatkan pemain muda berbakat ini.

Sky Sport Italia menyatakan, kini hanya ada satu klub yang berpeluang besar menjadi tujuan Donnarumma, yakni Real Madrid. Hal sama dilaporkan media Spanyol, AS. Madrid disebut-sebut siap memberi gaji besar, 6 juta euro, per tahun untuk pemain ini. Madrid memang tengah mencari kiper dan selama ini terus mengejar David De Gea dari Manchester United dan Thibaut Courtois dari Chelsea.

Namun, Football Italia, menulis bahwa Raiola juga dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Juventus. Klub juara Liga Italia ini memang tengah mencari pelapis Gianluigi Buffon yang segera pensiun. Donnarumma selama ini justru dianggap sebagai pewaris kiper timnas Italia ini.

Selain kedua klub itu, Paris Saint-Germain juga disebut-sebut ikut berpeluang merekrut Donnarumma. Sedangkan laman Mirror menulis bahwa Manchester United bisa juga jadi tujuan kiper ini, terutama bila De Gea jadi direbut Real Madrid.

0 comments:

Posting Komentar