Selasa, 20 Juni 2017

Everton Rekrut Davy Klaassen


Liverpool - Belanja pemain Everton berlanjut. Setelah mendatangkan Jordan Pickford, The Toffees kini merekrut kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen.

Everton menuntaskan transfer Klaassen, yang kabarnya berharga 23,6 juta poundsterling (sekitar Rp 400 miliar), pada Kamis (15/6/2017) waktu setempat. Usai lolos tes medis, pemain berusia 24 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Klaassen adalah salah satu pemain Ajax yang bersinar pada musim lalu. Pemain berposisi gelandang serang itu membawa timnya ke final Liga Europa dan finis kedua di Liga Belanda.

Statistiknya juga oke. Bermain sebanyak 50 kali, Klaassen mencetak 20 gol dan 12 assist di semua kompetisi bersama Ajax.

Klaassen jadi pemain kedua yang diboyong Everton dalam sehari. Sebelumnya, klub yang ditangani Ronald Koeman itu sudah lebih dulu mendatangkan penjaga gawang Jordan Pickford dari Sunderland.

"Saya bicara dengan Ronald Koeman beberapa pekan yang lalu soal Everton. Saya ingin datang ke sini dan mengecek apakah ini merupakan klub yang tepat untuk saya. Sejak saya datang ke sini, saya merasa sangat senang. Ini adalah klub hebat," ujar Klaassen di situs resmi Everton.

Klaassen adalah lulusan akademi Ajax dan melakoni debut di tim senior pada 2011 silam. Selama berkostum Ajax, dia tampil pada 163 pertandingan dan mencetak 49 gol.

"Saya gembira kami bisa membawa Davy ke Everton. Dia baru 24 tahun, tapi sangat berpengalaman dan merupakan seorang pemimpin di atas lapangan. Dia menjadi kapten Ajax selama dua musim dan itu menunjukkan dia orang seperti apa," kata Koeman.

"Dia adalah pekerja keras, suka menekan, dan tentu saja, akan memberi kami lebih banyak kreativitas dan gol," ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar