Senin, 26 Juni 2017

Laga Jerman vs Kamerun Diwarnai Insiden Salah Kartu Merah


Sochi - Tayangan ulang kembali membantu wasit untuk membuat keputusan yang tepat. Seorang pemain Kamerun sempat mendapat kartu salah alamat dalam laga melawan Jerman.

Dalam pertandingan lanjutan Piala Konfederasi di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (26/6/2017) malam WIB, Jerman memetik kemenangan 3-1 atas Kamerun. Kemenangan itu memastikan Die Mannschaft menjuarai Grup B.

Pada babak kedua, wasit yang memimpin pertandingan, Wilmer Roldan, sempat memberi kartu merah ke pemain yang salah. Tepatnya pada menit 64, saat terjadi pelanggaran pada salah satu pemain Jerman.

Kaki Ernest Mabouka menerjang kaki bagian atas kaki Emre Can. Tapi, Roldan malah mengacungi kartu merah pada Sebastien Siani. Protes pun dilakukan pemain Kamerun, hingga wasit asal Kolombia itu dipanggil untuk melihat tayangan ulang.

Kartu merah untuk Siani dibatalkan, Roldan ganti mengganjar untuk Mabouka. Selepas pertandingan, pelatih Kamerun, Hugo Broos, memberikan komentar atas kejadian itu.

"Saya pikir semua orang bingung termasuk saya. Saya tak tahu apa yang terjadi, itu merupakan kartu kuning, lalu berubah menjadi merah untuk pemain lain," katra Broos di Soccerway.

"Jangan bertanya pada saya apa yang sebenarnya terjadi! Saya tak mengerti mengenai hal itu dan saya juga tak tahu. Setelah melihatnya lagi, mungkin saya bisa menjawab pertanyaan Anda, tapi ini merupakan kesalahan wasit."

"Wasit tak memberi penjelasan lebih lanjut. Pertama dia memberi kartu merah untuk Siani, jadi operator VAR memanggil dia, dan bilang itu merupakan pemain berbeda. Jadi, mereka melihat kembali kejadian dalam pertandingan dan sadar bahwa itu Mabouka," imbuhnya.

0 comments:

Posting Komentar