Senin, 03 Juli 2017

Pacquiao Kalah, Dunia Olahraga Heran

Wajah lebam Jeff Horn setelah menang angka mutlak dari Pacquaio

Brisbane - Manny Pacquiao harus menerima kekalahan dari Jeff Horn pada pertarungan, Minggu (2/7/2017). Meski tampil mendominasi sepanjang pertarungan, petinju Filipina itu justru dinyatakan kalah angka mutlak.

Tiga juri yang bertugas memberi poin 117-111, 115-111, 115-111 untuk kemenangan Horn yang tampil di hadapan publiknya sendiri. Bagi Pacquiao ini merupakan kekalahan ketujuh sepanjang kariernya di atas ring.

Kekalahan Pacquiao tersebut mengundang rasa heran dari banyak pihak, tidak terkecuali atlet dari cabang olahraga lain. Kobe Bryant misalnya yang menyuarakan keheranan lewat akun Twitternya.

Tanpa basa-basi, Bryant menggunakan meme (gambar lucu) untuk menyatakan keheranannya. Lain Bryant, lain pula DeMar DeRozan. Pebasket Toronto Raptors itu menilai juri tak melakukan tugasnya dengan baik.

"Mereka tidak melakukannya dengan benar," tulis DeRozan.

Keputusan juri untuk memenangkan Horn memang memancing tanda tanya. Pasalnya, statistik pun mencatat Pacquiao lebih dominan ketimbang Horn.

Petinju berusia 38 tahun ini mencatatkan 59 jab yang menemui sasaran, berbanding dengan 19 jab milik Horn. Pacquaio juga mengemas 182 pukulan tepat sasaran, sedangkan Horn hanya 92.

Menyikapi kekalahan ini, Pacquiao tak terima. Ia dengan tegas menyatakan ingin tarung ulang dengan Horn. "Saya ingin rematch secepat mungkin," kata Pacquiao, dilansir Guardian.

0 comments:

Posting Komentar