Jumat, 21 Juli 2017

Ini Kelemahan Timnas Indonesia Yang Diungkap Pelatih Malaysia


Jakarta - Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, mengungkapkan satu kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia U-22 usai meraih kemenangan 3-0 pada laga pertama Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Thailand, Bangkok, Rabu (19/7).

Kim Swee mengatakan keunggulan tiga gol atas Indonesia hanya dalam 30 menit pertandingan membuat segalanya jadi lebih mudah bagi timnas Malaysia.

“Di babak pertama, setelah kami unggul 3-0, saya bilang ke pemain untuk tetap disiplin. Dan mereka menjalankan tugas sangat baik,” ujar Kim Swee seperti dikutip dari situs resmi AFC.
“Timnas Indonesia bermain bagus dan memiliki pergerakan yang cepat. Malaysia dan Indonesia adalah rival. Timnas Indonesia punya tim bagus, begitu juga dengan kami,” sambungnya.

Lebih lanjut pelatih 46 tahun itu mengungkapkan satu kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia U-22 pada laga kemarin. Kim Swee menganggap lini pertahanan Indonesia sangat lemah dalam mengantisipasi situasi set pieces.

“Tiga gol yang kami ciptakan adalah gol yang sangat bagus dari set pieces. Tapi, untuk pertandingan melawan Thailand dan Mongolia, kami akan mengubah taktik,” ucap Kim Swee.

Malaysia sendiri saat ini memuncaki klasemen sementara Grup H dengan koleksi tiga poin. Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Thailand hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Mongolia.

Malaysia U-23 yang dijuluki tim Harimau Muda selanjutnya akan menghadapi Thailand pada laga di Stadion Nasional Thailand, Bangkok, Jumat (21/7). Di hari yang sama Timnas Indonesia U-22 akan melawan Mongolia. (jun)

0 comments:

Posting Komentar