Jumat, 17 November 2017

Piala Dunia Tanpa Italia? Ini 32 Negara Yang Tampil di Putaran Final Piala Dunia 2018 Russia


OLE777 - Lengkap sudah 32 tim yang akan tampil pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan. Timnas Peru menjadi tim terakhir yang meraih tiket ke perhelatan bergengsi empat tahunan ini.

Peru lolos ke Piala Dunia setelah mengalahkan Selandia Baru di Stadion Nasional, Lima, dengan skor 2-0 pada laga leg kedua play-off, Kamis (16/11) pagi WIB. Jefferson Farfan dan Christian Ramos mencetak gol pemasti kemenangan Peru sekaligus lolos dengan keunggulan agregat 2-0 atas lawannya itu.

Bagi Peru, lolos ke Piala Dunia kali ini adalah untuk kelima kalinya dalam sejarah. Kesebelasan berjuluk La Blanquirroja itu terakhir kali bermain ajang bergengsi ini pada Piala Dunia 1982. Sedangkan prestasi terbaik mereka adalah menembus babak perempat final pada Piala Dunia 1970.

Dengan kelolosannya ini, maka Peru menjadi tim kelima asal Amerika Selatan yang memastikan langkah ke Rusia tahun depan. Peru mengikuti jejak Brasil, Uruguay, Argentina, dan Kolombia.

Seperti di Piala Dunia sebelumnya, zona Eropa (UEFA) menempatkan wakil terbanyak di putaran final. Di Piala Dunia 2018 ini, Eropa diwakili oleh 14 tim, termasuk tuan rumah Rusia.


Peserta terbanyak berikutnya berasal dari zona Amerika Selatan (CONMEBOL), zona Afrika (CAF), dan zona Asia (AFC) yang masing-masing menempatkan lima tim.

Sedangkan zona Amerika Tengah dan Utara (CONCACA) diwakili oleh tiga tim, setelah satu kandidat lainnya, yaitu Honduras disingkirkan oleh Australia di babak play-off.

Nasib malang datang dari Italia dimana mereka harus gagal tampil di putaran final Piala Dunia 2018 di Russia. Putaran kedua menghadapi Swdia menjadi pertandingan terakhir Italia karena kalah agregat 1-0 atas Swedia. Apakah ini tanda kemunduran sepakbola Italia?

Berikut adalah daftar 32 negara yang lolos ke Piala Dunia 2018:

Tuan Rumah: Rusia.
Zona Eropa (UEFA): Belgia, Jerman, Inggris, Spanyol, Polandia, Islandia, Serbia, Portugal, Perancis, Swiss, Kroasia, Swedia, Denmark.
Zona Amerika Selatan (CONMEBOL): Brasil, Uruguay, Argentina, Kolombia, Peru.
Zona Asia (AFC): Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Australia.
Zona Amerika Tengah dan Utara (CONCACAF): Meksiko, Kosta Rika, Panama.
Zona Afrika (CAF): Nigeria, Mesir, Senegal, Maroko, Tunisia.

0 comments:

Posting Komentar