Selasa, 14 November 2017

Drama Melanda Liga 1 Indonesia "Kebingungan"


OLE777 - Liga Indonesia kasta tertinggi akhirnya resmi berakhir yang ditandai dengan kekalahan Bhayangkara FC dari Persija Jakarta dengan skor akhir 1-2, Minggu (12/11).

Dengan akhir laga tersebut, maka Bhayangkara FC keluar sebagai juara dengan pengumpulan 68 poin. Disamping itu ternyata Bali United yang berada di perngkat dua memiliki poin yang sama dengan Bhayangkara FC dan memiliki gol lebih banyak. Hanya saja Bhayangkara FC unggul head to head atas Bali United.

Berikut dimana momen bahagia Bhayangkara FC sebagai pemenang Liga 1 Indonesia. Wajah para pemain terlihat sumringah setelah menerima trofi juara Liga 1 Indonesia musim ini yang disponsori oleh Gojek dan Traveloka.


Dipihak lain, Bali United juga merayakan momen sebagai juara yang tak kalah meriahnya. Dalam sebuah pesta bersama para suporter di kandang sendiri, raut para pemain pun tak kalah gembira dari para pemain Bhayangkara FC. Mereka mengenakan kaos putih dengan tulisan 'Champions' di bagian dada.


Ini menjadi momen yang sangat membingungkan dimana ada dua klub yang juara. Sebenarnya apa yang terjadi dan siapakah yang menjadi pemenang sebenarnya?

Operator Liga Indonesia dan PSSI sendiri memutuskan Bhayangkara FC yang keluar sebagai juara. Sementara di pihak lainnya, banyak orang mengatakan Bali United lah yang pantas menjadi juara Liga 1 Indonesia meski tanpa mahkota.

Bermula dari Bali United yang berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 68 poin sedangkan Bhayangkara FC yang berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 66 poin.

Klasemen tersebut tidak memperhitungkan tambahan dua poin yang didapatkan Bhayangkara FC dari hukuman Komidis Disiplin PSSI buat Mitra Kukar. Laga yang semula berakhir imbang 1-1, akhirnya dinyatakan Komdis dimenangi oleh Bhayangkara FC karena Mitra Kukar melakukan pelanggaran dengan menurunkan pemain yang tengah dihukum.


Jangankan PSSI,  federasi sepakbola Internasional sekelas FIFA saja juga dibuat bingung oleh sepakbola di negeri ini. Tetapi kekeliruan tersebut telah direvisi. Di laman resmi FIFA juga telah muncul klasemen terbaru yang dimana Bhayangkara FC lah yang keluar sebagai juara.

Tak luput dari sorotan netizen di Twitter, berbagai komen lucu dilontarkan oleh salah satu netizen bernama Rahman dengan kicauan "Sidang komdis pssi memutuskan: FIFA tidak boleh berkecimpung di dalam sepak bola Indonesia selama 6 bulan dan denda 1 miliar"

Sedangkan netizen lainnya malah memanfaatkan momen tersebut dengan kejengkelan mereka. "Bukti ketidakberesan liga kasta tertinggi di Indonesia, ada dua versi klasemen terakhir. Hasil hitung PSSI dan FIFA. Dagelan bola lokal diperjelas dunia."

Bingung kan?

Sama..Min juga bingung, mau dibawa kemana arah sepakbola Indonesia kedepannya?

0 comments:

Posting Komentar