Senin, 13 November 2017

Detik - detik Kericuhan Bobotoh


OLE777 - Persib Bandung benar-benar harus menelan pil yang pahit musim Liga 1 2017. Keterpurukan selama perhelatan kompetisi ditutup dengan hasil buruk, dengan menelan kekalahan memalukan dari Perseru Serui, 0-2, Minggu (12/11/2017), di partai terakhir liga, di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Hasil tersebut membuat Perseru sukses terhindari dari degradasi sementara Persib dipastikan finis di posisi 13.

Begitu pertandingan memasuki menit ke-90, flare mulai dinyalakan di Stadion Si Jalak Harupat.
Bahkan bobotoh berhasil masuk ke pinggir lapangan melalui pintu samping VIP. Kekalahan di kandang itu semakin menyedihkan karena diwarnai aksi ricuh Bobotoh yang meluber ke dalam Stadion Si Jalak Harupat.

Pintu gerbang samping utara sempat jebol dan dimasuki fans Persib yang berada di luar stadion ketika masih berlangsungnya pertandingan. Mereka terlihat meluapkan kekecewaannya dengan memeluk pemain. Para pemain Persib Bandung pun sempat tertahan di tengah lapangan akibat pintu masuk lorong pemain dipenuhi oleh bobotoh.

Saat memasuki lorong ruang ganti pemain, bobotoh mengungkapkan kekecewaannya dengan berteriak. "Urang kecewa jeung maraneh (saya kecewa sama kalian)," ujar salah seorang bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/11/2017).

Ada juga yang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pemain yang sudah berjuang untuk Persib Bandung musim ini. "Hatur nuhun Jupe, hatur nuhun Atep," ucap seorang bobotoh.

Meski situasi dapat diamankan, namun apa yang terjadi pasca laga pihak keamanan tak mampu menahan ribuan Bobotoh yang menyerbu pemain ke dalam lapangan. Puluhan flare dan smoke bomb dilempar ke lapangan bahkan salah satu wartawan foto terkena lemparan itu.


Panitia pelaksana (Panpel) diprediksi mendapat kerugian atas kerusakan yang ditimbulkan lewat aksi itu, pengeras suara yang terpasang ikut terjatuh, beberapa bangku dilempar, serta gapura Liga 1 dirusak para oknum Bobotoh.

Tak terlepas di situ, bus Persib pun menjadi sasaran selanjutnya yang diamuk Bobotoh. Mereka menggebuki dan melempari bus Persib hingga punggawa Maung Bandung pulang tak menggunakan kendaraannya.

0 comments:

Posting Komentar