Senin, 06 November 2017

Pagi Ini, Indonesia Menjadi Penentu Nasib Malaysia ke Piala Asia U-19


OLE777
- Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Malaysia di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-19. Skuat Garuda Muda bisa menentukan lolos atau tidaknay Malaysia ke turnamen tersebut.

Laga antara Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung di Paju Public Stadium, Paju, Senin (6/11/2017) pukul 10.00 WIB. Tim besutan Indra Sjafri sejauh ini sudah mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

Hasil melawan Malaysia tidak akan menentukan apa-apa untuk Indonesia lantaran tetap akan tampil di Piala Asia U-19 2018 dengan status sebagai tuan rumah. Sementara itu, Harimau Malaya butuh kemenangan untuk menjaga asa ke Piala Asia.

Malaysia sejauh ini sudah mengumpulkan enam poin dari dua laga. Usai menghadapi Indonesia, mereka akan berhadapan dengan tim kuat Korea Selatan. Itu artinya, duel menghadapi Indonesia akan sangat menentukan kelolosan Malaysia.


Untuk diketahui, selain para juara grup (yang berjumlah 10), tiket menuju putaran final akan diperebutkan oleh lima tim runner up terbaik. Jika Indonesia menjadi salah satu runner up terbaik itu, maka jumlah runner up terbaik yang lolos ditambah menjadi enam.

Kemenangan atas Indonesia akan memastikan Malaysia jadi runner up Grup F. Untuk menjadi salah satu yang terbaik, Malaysia butuh kemenangan meyakinkan atas Indonesia, dan tidak kalah telak ketika berhadapan dengan Korea Selatan.

Di dua laga terakhir, Malaysia belum tampil menjanjikan. Mereka cuma bisa menang 3-1 atas Timor Leste dan 1-0 atas Brunei Darussalam. Sementara itu, Indonesia justru bisa menghempaskan kedua tim itu dengan masing-masing skor 5-0.

Mengingat rivalitas Indonesia dan Malaysia di sepakbola, tentu Garuda Muda tak mau bersantai melawan tim polesan Bojan Hodak. Apalagi, Egy Maulana Vikri dkk. telah menyatakan laga ini wajib dimenangkan, setelah sebelumnya dihempaskan Kosel 0-4.

Malaysia masih belum bisa memastikan memainkan si striker, Zafuan Azeman, yang sedang kondisi kurang fit.

Lantas, apakah Indonesia bisa menjadi mimpi buruk untuk Malaysia?

0 comments:

Posting Komentar