Selasa, 05 Desember 2017

Musim Depan, Persija Ingin Gunakan Stadion GBK


OLE777
- Persija Jakarta ingin menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta untuk kompetisi musim depan. Persija ingin memakai stadion termegah di Indonesia itu karena Stadion Patriot di Bekasi akan direnovasi.

Proses renovasi Stadion Patriot dimaksudkan demi menyambut pentas Asian Games 2018. Rencananya, proses renovasi akan dimulai pada bulan Desember 2017.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengungkapkan, Stadion SUGBK akan dipakai untuk sejumlah event. Baik resmi maupun non resmi.

"Jadi saya meminta bertemu Direktur SUGBK tujuannya satu untuk mempersiapkan kompetisi dan friendly game yang Persija jalani. Ada dua kompetisi, satu kompetisi regional yang di kelola PSSI, yang kedua ini yang AFC," ujar Geda di Kediamannya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2017) malam.

"Ini harus kami bicarakan, harus saya mintakan informasi dari GBK supaya saya bisa koordinasi dengan pihak kepolisian. Kalau Patriot kan sudah pasti walikota memberikan izin kepada kami, tapi kami tidak mau merepotkan Patriot karena kan nanti Patriot juga direnovasi buat kepentingan Asian Games," sambungnya.


Gede menambahkan, pihak SUGBK sudah setuju Persija menggunakan stadion tersebut. Namun demikian, dia mengatakan Macan Kemayoran juga masih harus berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jadi pada prinsipnya GBK welcome, tinggal GBK menerima serah terima dari menteri PUPR. Dari kontraktor ke PUPR, PUPR ke GBK, baru GBK dirilis ada dua kepentingan nih," tutur Gede

"Satu kepentingan negara yaitu sebagai venue Asian Games. Dua sebagai sarana sosial masyarakat yang bisa disewakan karena GBK itu harga sewanya sudah ada," tambahnya.

Gede juga memiliki rencana cadangan seandainya saja SUGBK tidak bisa dipinjam. Jika itu yang terjadi, maka manajemen akan mencoba meminjam Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, dan Stadion Manahan di Solo.

#OLE777 
#SuksesDiIndogenting
#Haoli777

0 comments:

Posting Komentar