Sabtu, 19 November 2016

OLE777 - Timnas Indonesia gagal mendapatkan poin di laga perdana AFF Suzuki Cup 2016

OLE777 - Piala AFF

OLE777 - Hasil pertandingan perdana Piala AFF 2016 antara Indonesia menghadapi tim Gajah Putih Thailand di Philippine Stadium, Ciudad Victoria, sabtu (19/11). Indonesia harus menelan kekalahan perdananya di Piala AFF usai dibenamkan oleh Thailand dgn skor 4-2

Dalam pertandingan, Laga baru berjalan tiga menit Thailand udah mampu membuka angka berkat gol Peerapat Notchaiya. Memanfaatkan blunder pemain belakang OLE777 Indonesia, Peerapat Notchaiya berhasil melepaskan tembakan keras ke sudut gawang Indonesia. Sementara Thailand unggul 1-0

Dan gol kedua Thailand mampu dicetak Teerasil Dangda menit ke 32. Memanfaatkan kemelut dimuka gawang Teerasil Dangda mampu mengirimkan bola ke gawang Kurnia Mega. Hingga babak pertama usai Thailand unggul 2-0 atas Indonesia.

Pada babak kedua, Indonesia mampu tampil lebih menyerang, hasilnya pada menit ke 53. Umpan Rizky Pora berhasil ditanduk Boaz untuk menggetarkan jala gawang Thailand.

Dan tiga menit berselang Lerby Eliandry berhasil membuat skor kembali sama kuat lewat satu golnya. Umpan Benny Wahyudi sukses diselesaikan Lerby dgn tandukan yg mengarah ke pojok gawang Thailand. Skor pun berubah 2-2

Namun pada menit ke 79 OLE777 Thailand mampu kembali unggul lewat Teerasil Dangda. Tendangan keras mendatarnya tak mampu dijangkau Kurnia Mega. Dan kemenangan Thailand dikunci oleh gol kedua Teerasil Dangda jelang pertandingan usai. Hingga pertandingan berakhir skor 4-2 tetap bertahan untuk kemenangan Thailand

Sebelum pertandingan – Pada Piala AFF 2016 ini tentunya Indonesia tak ingin mengingat kembali kegagalan yg lalu dan lebih fokus untuk memberikan permainan terbaiknya. Tergabung di tim yg cukup berat, Indonesia harus sedikit menambah perjuangan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Indonesia sendiri berada di Grup A bersama Filipina , Thailand dan Singapura.

Timnas Indonesia yg menjadi salah satu tim yg diperhitungkan di ajang AFF, tentunya ingin menyudahi puasa gelarnya. Seperti yg kita ketahui rekor terbaik timnas akhir akhir ini hanyalah menjadi runner up. Apalagi sempat mendapatkan sanksi dari FIFA hingga bulan mei lalu, membuat timnas Indonesia kini bisa dibilang tertinggal oleh lawan lawannya.

Sayangnya pada gelaran OLE777 AFF SUZUKI CUP kali ini kita tidak dapat melihat aksi Irfan Barchdim membela Timnas Indonesia. Pemain keturunan belanda ini harus dicoret Afreid Reidl akibat mendapat cidera saat sesi latihan. Hal ini tentunya menjadi kehilangan besar bagi Timnas Indonesia. Dengan ini Boaz Salosa akan menjadi tumpuan utama Timnas dilini depan. Bersama Ferdinan Sinaga, duet keduanya diharapkan mampu mendulang banyak gol pada gelaran ini.

Evan Dimas dan Dedi Kusnandar akan menjadi kunci permainan timnas dilini tengah. Sementara Andik Firmansyah dan Zulham Zamrun akan mencoba merepotkan pertahanan lawan dari kedua sayap. Untuk menjaga jantung pertahanan, Reidl kemungkinan akan memasangkan Fachruddin Wahyudi dan Yanto Basna dijantung pertahanan.

Sementara Thailand merupakan negara yg menguasai Ajang AFF beberapa tahun terakhir ini. Thailan yg memegang tiga gelar Piala AFF tentunya ingin kembali merajai Asia Tenggara pada edisi kali ini. Namun Thailand sendiri membawa modal yg kurang bagus jelang mengikuti piala AFF ini. Thailand sama sekali tak mampu meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka. Setelah dibantai Iraq 4-0, Thailand hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Australia. Hasil ini tentunya bukan hal yg baik bagi mental pemain Thailand.



0 comments:

Posting Komentar