Rabu, 23 November 2016

OLE777 - Timnas Indonesia Berada di ujung tanduk di Piala AFF 2016


OLE777 - Peluang timnas Indonesia untuk lolos ke semi-final AFF Suzuki Cup 2016 di ujung tanduk setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah ole77 Filipina pada matchday kedua Grup A di Stadion Philippine Sports, Selasa (22/11) malam WIB.

Hasil ini membuat Indonesia masih menempati posisi juru kunci dengan nilai satu, sedangkan Filipina menempati peringkat kedua setelah mengoleksi empat poin. Indonesia harus meraih kemenangan saat menghadapi ole777 Singapura di laga pamungkas, dan berharap Filipina dikalahkan, atau bermain imbang melawan Thailand.

Pelatih kedua tim tidak banyak melakukan perombakan di laga ini. Di kubu ole777 Indonesia, Evan Dimas tampil sebagai starter menggantikan Bayu Pradana. Sedangkan Filipina memasukkan nama Martin Steubel di starting line-up untuk menempati posisi Kenshiro Daniels.

Babak pertama
Pertandingan antara ole777 Indonesia dan ole777 Filipina berlangsung sengit sejak peluit kick-off ditiupkan wasit, mengingat kedua tim membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke semi-final.

Indonesia sudah mengejutkan kubu tuan rumah ketika laga baru memasuki menit ketujuh. Tendangan bebas Stefano Lilipaly disambut tandukan Fachrudin Aryanto untuk menjebol gawang Roland Muller.

Filipina selanjutnya meningkatkan intensitas serangan. Manuel 'Manny' Ott melakukan penetrasi, dan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Kurnia Meiga dengan sigap menepis sepakan Manny.

Setelah saling melakukan serangan dengan hadirannya beberapa peluang, Filipina akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Tendangan bebas Stephan Schrock dituntaskan dengan sontekan Misagh Bahadoran yang lolos dari pengawalan barisan belakang Indonesia.

Di menit ke-34, Boaz sempat menjebol gawang Filipina, namun striker Persipura Jayapura ini lebih dulu dalam posisi off-side ketika menerima bola hasil kemelut di kotak penalti Filipina.

Duel antara Indonesia dan Filipina tetap berlangsung sengit. Kedua tim memeragakan permainan cepat. Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Meiga melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan kaki kanan Manny dari luar kotak penalti, sehingga paruh pertama ditutup dengan skor 1-1.

Babak kedua
Filipina tidak mengendurkan serangan mereka di awal babak kedua ini demi mendapatkan kemenangan. Sebaliknya, Indonesia memulai 45 kedua dengan lamban, sehingga mendapat tekanan dari tuan rumah.

Selepas laga berjalan 55 menit, Indonesia mulai keluar menyerang, dan memberikan tekanan. Skuat Garuda nyaris membuka keunggulan pada menit ke-61, namun tendangan kaki kanan Andik Vermansah membentur tiang kiri gawang Muller.

Pendukung tuan rumah terbungkam pada menit ke-68 setelah Boaz Solossa membawa Indonesia mengungguli The Azkals. Gol ini berawal dari tendangan Andik dari luar kotak penalti yang menghajar tiang kanan gawang. Bola muntah disambar Boaz tanpa bisa dibendung Muller.

Merasa kecolongan, Filipina kembali meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang diperoleh anak asuh Thomas Dooley pada menit ke-74, tapi tendangan bebas Philip Younghusband masih bisa ditepis Meiga.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan ole777 Filipina membuahkan hasil di menit ke-82. Tendangan bebas melengkung Younghusband bersarang di pojok kanan atas gawang yang tak bisa dijangkau Meiga.

Di waktu tersisa, ole777 Indonesia berusaha menekan pertahanan Filipina. Muller melakukan penyelamatan gemilang menjelang laga berakhir ketika ia menepis tendangan Ferdinand Sinaga. Skor 2-2 ini tetap bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Kurnia Meiga; Abduh Lestaluhu, Fachrudin Aryanto, Rudolof Yanto Basna, Beny Wahyudi, Rizky Pora, Evan Dimas (Bayu 81'), Stefano Lilipaly, Andik Vermansah (Zulham 78'), Lerby Eliandri (Ferdinand 87'), Boaz Solossa.
Cadangan: Andritany Ardhiyasa, Teja Paku Alam; Abdul Rachman, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Gunawan Dwi Cahyo, Bayu Pradana, Zulham Zamrun, Dedi Kusnandar, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi Ning.

Pelatih: Alfred Riedl

Filipina: Roland Muller; Armani Aguinaldo, Jeffrey Christiaens, Mike Ott (Hartmann 75'), Martin Steuble, Kevin Ingreso, Stephan Schrock, Manny Ott (Porteria 75'), Hikaru Minegishi (Ramsay 55'), Philip Younghusband, Misagh Bahadoran.
Cadangan: Patrick Deyto, Nicholas O'Donnell; Iain Ramsay, James Younghusband, Mark Hartmann, Kenshiro Daniels, Dennis Villanueva, Jose Porteria, Jim Munoz, Daniel Gadia, Marco Casambre.

Pelatih
: Thomas Dooley

0 comments:

Posting Komentar