Selasa, 15 November 2016

OLE777 - Insiden Penyerangan Presiden Dunia

Ronald Reagan

OLE777 - Ronald Reagan Jatuh Tertembak

OLE777 - 69 hari setelah Ronald Reagan Di lantai sebagai presiden Amerika Serikat, ia menjadi sasaran pembunuhan oleh John Warnock Hinckley. Namun upaya tersebut tidak berjalan mulus.

Hinckley gagal membunuh presiden as ke-40 itu , sebab luka tembak yang dialami Reagan tak fatal, dokter juga berhasil mengeluarkan peluru yang bersarang di dadanya dengan cepat.

Penembakan tersebut terjadi pada tanggal 30 maret  1981 bermula saat Reagan meninggalkan Hotel Hilton , Washington DC, bersama sekretaris Gedung Putih James Scott Brady, Agen Secret service Timothy McCarthy dan perwira polisi District Of Columbia Thomas Delahaney.

Reagan yang sudah tertembus peluru Hinckley kemudian dibawa ke George Washington Univesity Hospital. Disana dia menjalani operasi pembedahan untuk mengeluarkan Peluru yang bersarang di dada Bagian kiri.

Sesaat sebelum operasi , Ronald Reagan bercanda dengan Nancy Reagan , “ Sayang, Aku lupa Membungkuk “  , kalimat ini ia kutip dari petinju Jack Dempsey pada tahun 1926, yang kalah dalam kejuaraan tinju kelas berat melawan Gene Tunney.

John Hinckley divonis tidak bersalah , meski ia telah ditangkap oleh kepolisian AS .
Pada tanggal 21 juni, Hinckley dinyatakan sakit jiwa dan bebas dari tuduhan upaya pembunuhan Ronald Reagan. Ia pun dirawat di rumah sakit jiwa St. Elizabeth’s Hospital, Washington DC.

George Walker Bush

OLE777 - George W. Bush & Nuri Al Maliki

OLE777 - Presiden ke 43 Amerika , George Walker Bush juga mengalami insiden memalukan ketika menggelar jumpa pers bersama perdana menteri ( PM ) Irak Nuri Al Maliki. George W.Bush Dilempar Sepatu oleh oleh Wartawan Irak, Bush dilempar hanya satu detik setelah dia mengucapkan “Khairan Katsiera” yang artinya “ Terima Kasih “ dalam Bahasa Arab.

Satu detik setelah mengucapkan “ Khairan Katsiera “ itu , George Bush mendapat Lemparan Sepatu dari Bangku wartawan. Sepatu melayang kearah Bush , dan lemparan sepatu ini terjadi 2 kali , hebatnya Bush bisa menghindari lemparan tersebut. Setelah dilempar sepatu Bush masih tetap memperlihatkan wajah Santai.
Insiden tersebut terjadi pada saat Bush mengunjungi Irak Minggu ( 14 Desember 2008 ), sebelum lengser dari kursi kepresidenan nya.


Nicolas Sarkozy

OLE777 - Presiden Nicolas Sarkozy menghindar saat ditarik warganya

OLE777 - Presiden Republik Perancis ke 23 Nicolas Sarkozy , Insiden penarikan Jas tersebut terjadi pada saat Sarkozy menyalami warga yang berkumpul di kota Brax , Seorang pria tiba-tiba merengut kuat kuat bahu Sarkozy hingga membuatnya nyaris jatuh.

Pria yang tidak dikenal itu menarik kasar baju Sarkozy yang sedang bersalaman . Pria tersebut dengan cepat ditangkap oleh Pengawal Sarkozy.

Kepolisian setempat kemudian menyatakan , pria tersebut ditahan di kota terdekat,. Namun Menurut pejabat pemerintah di kantor Sarkozy, Pemimpin Perancis tersebut memutuskan untuk tidak memperkarakan Pria tersebut.

Penyerang tersebut teridentifikasi sebagai Hermann Fuster , 32 yang bekerja sebagai penjaga dan Resepsionis di konservatorium musik dan tari di Agen.

Meski insiden tersebut berlangsung singkat, namun terekam jelas dan dengan cepat ditayangkan di saluran-saluran berita Perancis . Menurut sumber yang dekat dengan penyelidikan , pria tersebut tadinya ingin menantang Sarkozy soal intervensi Perancis di Libya.

 Silvio Berlusconi

OLE777 - Silvio Berlusconi dilempar Patung

OLE777 - Silvio Berlusconi mendapat serangan dari orang tak dikenal saat berpidato didepan para pendukung politiknya di Piazza Del Duomo.

Perdana Menteri Italia dipukul di bagian wajah dan terjatuh hingga ke lantai. Darah terlihat mengucur dari wajah dan bibirnya. Para pengawal langsung membopong Berlusconi dan mengevakuasinya ke mobil.

Setelah penyerangan tersebut Berlusconi dirawat dirumah sakit selama 10 hari. Luka yang di derita oleh Berlusconi cukup parah di bagian bawah mata kirinya dan 2 gigi tanggal serta Berlusconi kehilangan setengah liter darah akibat penyerangan tersebut.

Sang penyerang, Tartaglia, yang ditangkap tak lama setelah penyerangan, merilis surat melalui pengacaranya pada senin malam untuk mengucapkan permintaan maaf. “ saya tidak mengenali diri saya sendiri “. Kata pria 42 tahun ini.

Vladimir Putin

OLE777 - Vladimir Putin 


OLE777 - Pada kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Jerman pada tanggal 8 April 2013 , ada kejadian memalukan dan mungkin membuat banyak orang tertawa. Betapa tidak Putin didampingi oleh Kanselir Jerman Angela Merkel mengunjungi Hannover Industrial Fair.

 Selama kunjungan tersebut , Sejumlah aktivis perempuan dari organisasi Feminis Ukraina tiba-tiba menerobos barisan polisi ke arah Putin. Kelompok aktivitis wanita yang sangat membenci rezim Kremlin pun meneriakkan kata-kata kasar dan mengecam berbagai kebijakan Putin.

Mereka bahkan Meneriakkan “ F*CK PUTIN “. OLE777 Anda seorang dictator dan slogan-slogan penghinaanyang ditulis di tubuh mereka yang tanpa busana.

Salah satu anggota FEMEN tersebut bahkan telah dilaporkan ditahan atas aksi yang menggiring aktivis untuk melakukan protes dalam bentuk tak lazim itu.
Bahkan Putin sempat berkomentar “ Saya Lebih menyukai mereka untuk berdiskusi dengan berpakaian Daripada Seperti ini”.




0 comments:

Posting Komentar