Kamis, 16 Maret 2017

Tumbangnya Raksasa Manchester dalam laga Perempat Final Liga Champions


Monaco - Penampilan berani menjadi kunci keberhasilan AS Monaco menyingkirkan Manchester City. Dalam situasi terdesak pun mereka tak gemetar.

Monaco lolos ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan City 3-1 pada leg kedua babak 16 besar di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017) dinihari WIB. Hasil itu membuat skor agregat sama kuat 6-6, namun Monaco unggul gol tandang karena bikin tiga gol di Etihad Stadium.

Hasil ini bisa dibilang cukup mengejutkan, mengingat secara komposisi pemain Monaco kalah mengilap dibandingkan City. Gelandang Monaco Bernardo Silva menilai sukses ini tak terlepas dari penampilan berani timnya.

Pada leg pertama misalnya, ketika sempat memimpin 3-2, mereka tetap berupaya tampil aktif dan mencari gol. Sementara malam tadi, Monaco sempat kebobolan dan kedudukan menjadi 2-1 namun tetap tenang dan tak panik.

Dalam situasi itu mereka terancam tak lolos karena tertinggal 5-6 secara agregat. Pada akhirnya skuat besutan Leonardo Jardim sukses mencetak gol kemenangan lewat Tiemoue Bakayoko.


"Seperti di Manchester, kami masih mencetak tiga gol. Kami memainkan laga yang bagus. Kami mampu bermain sangat baik di babak pertama, menekan mereka dengan baik," kata Silva kepada beInSports.

"Di babak kedua, mereka bermain lebih baik dan kami mengalami kesulitan-kesulitan. Itu normal karena Manchester City adalah tim bagus. Tapi kami berhasil. Kami ada di perempatfinal dan ini adalah yang terpenting."

"Di skor 2-1, kami tak gemetar. Yang membuat kami kuat musim ini adalah kami tidak takut untuk bermain. Bahkan di kedudukan 3-2 di Manchester, kami terus bermain dan itulah sebabnya kami menerima lima gol," imbuhnya dikutip Soccerway

0 comments:

Posting Komentar