Selasa, 14 Maret 2017

Singkirkan Manchester United 1-0, Chelsea ke Semifinal Piala FA


Jakarta - Chelsea melaju ke babak semifinal Piala FA setelah mengalahkan Manchester United 1-0 di Stamford Bridge, Selasa dinihari WIB. Tim asuhan Antonio Conte itu menyusul Mancheser City, Arsenal, dan Tottenham yang sudah lebih dahulu lolos.

Manchester United kehilangan Ander Herrera karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-35. Mereka akhirnya kebobolan oleh gol tendangan jarak jauh dari N'Golo Kante pada menit ke-51.

Sempat dikabarkan tak memiliki satu pun penyerang, ternyata Jose Mourinho bisa mengandalkan Marcus Rashford di laga ini. Pelatih asal Portugal itu memakai skema 3-4-3, seperti yang biasa dipakai Chelsea selama ini.

Nyatanya, di lapangan rencana Mourinho berantakan karena harus kehilangan Ander Herrera, yang mendapat kartu kuning kedua di babak pertama karena pelanggaran pada Eden Hazard.

Kante kemudian jadi penentu bagi Chelsea dengan golnya pada babak kedua. Gelandang asal Prancis ini sudah menyumbang dua gol buat The Blues dalam 30 laga dan kedua gol itu sama-sama tercipta ke gawang MU. Ia menjadi pencetak gol keempat timnya saat mengalahkan tim sama 4-0 pada Oktober lalu.



Susunan pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses (Zouma 89), Kante, Matic, Alonso; Willian (Fabregas 81), Diego Costa (Batshuayi 90), Hazard.

Manchester United
: De Gea; Valencia, Jones, Smalling; Marcos Rojo, Darmian; Pogba, Young (Lingard 81), Mkhitaryan (Felllaini 37); Rashford.

0 comments:

Posting Komentar