Jumat, 09 Januari 2015

Apple Patenkan Stylus Yang Bisa Kirim Data



Bandar Bola - Apple telah mempatenkan sebuah pena digital (stylus) yang dapat menyimpan dan mengirim data untuk iPad atau iPhone. Pena canggih itu menggunakan sensor accelerometer, komponen penyimpanan data dan antena untuk mentransmisi data secara nirkabel ke perangkat lain, dan dapat digunakan untuk segala jenis permukaan  apapun karena menggunakan sensor gerak 3D. Jika pengguna mencoba menulis kalimat pada meja atau udara sekalipun, maka kalimat tersebut masih bisa dikirim. Selain itu ujung pena juga bisa diganti dengan material yang menyerupai pensil, pena atau spidol.

Sebelumnya, Apple telah memiliki paten stylus Livescribe 3 yang didapat pada tahun 2010. Namun Livescribe 3 masih menggunakan teknologi kamera sensor infra merah pada ujungnya untuk menangkap tulisan. Selain itu kekurangan Livescribe juga masih membutuhkan kertas khusus dan jumlah daya yang besar untuk mengoperasikannya.

Kehadiran paten pena pintar ini sebenarnya bertentangan dengan tradisi Apple, dimana mendiang Steve Jobs yang sejak dulu terkenal membenci segala yang terkait dengan teknologi stylus.






0 comments:

Posting Komentar