Jumat, 02 Januari 2015

5 Negara Perayaan Tahun Baru Paling Spektakuler

Bandar Bola - Di hampir setiap negara, pesta kembang api menjadi pembuka dalam menyambut perayaan pesta tahun  baru. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 negara yang memiliki perayaan tahun baru paling spektakuler di dunia.
Dubai – Uni Emirat Arab
Dubai memecahkan rekor dunia dengan menggelar atraksi kembang api terbesar dalam perayaan tahun baru 2015. Pertunjukan kembang api yang spektakuler dan memukau para wisatawan itu berlangsung kurang lebih 15 menit. Salah satu Emirat di Arab ini memecahkan rekor dunia untuk pesta kembang api terbesar dan lampu LED terbanyak di dunia.

New York – Amerika
Pesta pergantian tahun baru di Times Square, New York menjadi salah satu yang paling terpopuler dan terkenal di seluruh dunia.  Acara khas yang selalu dinanti-nanti adalah hitung mundur awal tahun dengan menggunakan bola lampu warna warni yang akan diturunkan dari atas Times Suare. Dan pergantian tahun 2014 akan dimeriahkan oleh Taylor Swift.

Tokyo – Jepang

Perayaan acara tahun baru di Tokyo, Jepang akan di gelar di pulau Chichijima. Sedikit berbeda dengan negara-negara yang lain, perayaan tahun baru 2015 di Tokyo tidak menggunakan kembang api tetapi melepas balon ke udara. Pada acara itu akan di adakan juga upacara pembukaan pantai Jepang yang sering disebut dengan Earliest Beach Opening Ceremony. Perhitungan mundur dan pesta kembang api akan dimulai saat tengah malam yang dibuka dengan pertunjukan Taiko pada pukul 22.30  yang dilanjutkan dengan kompetisi panco. Acara akan ditutup dengan pelepasan bayi kura-kura pada keesokan harinya.  

Auckland - Selandia Baru

Pesta kembang api di Auckland, Selandia Baru, berlangsung meriah. Dipusatkan di Sky Tower, kembang api diluncurkan dari atas menara tertinggi di Auckland itu. Setelah itu kembang-kembang api lain diluncurkan memenuhi langit Auckland.

Sydney – Australia
Sebagai salah satu ikon Australia, pesta kembang api di sekitar Opera House senantiasa menghidangkan panorama yang mengagumkan dan disaksikan puluhan ribu orang. Terlebih gedung Opera House, jembatan Sydney Harbour juga terlihat gemerlap di bawah cahaya kembang api.



0 comments:

Posting Komentar