Selasa, 25 April 2017

Pasca Cedera, Ibrahimovic Akan Pindah ke MLS


Manchester - Zlatan Ibrahimovic menyadari karier sepakbolanya bersama Manchester United telah berakhir bersamaan dengan cedera lutut yang dialaminya. Impian Ibra untuk kembali merumput di Old Trafford tertutup sudah karena cedera tersebut diprediksi membuatnya absen hingga Januari 2018. 

Karena cedera tersebut, Ibra memutuskan melanjutkan sisa karier sepakbolanya di Major League Soccer (MLS).

Ibra diharuskan beristirahat selama 9-12 bulan akibat cedera lutut serius yang dialaminya. Itu artinya, peluang dia bermain lagi bersama United semakin tipis.

Tetapi bintang sepakbola Swedia, pencetak gol terbanyak United musim ini dengan 28 gol, memastikan akan kembali bermain setelah sembuh di salah satu klub sepakbola di Amerika Serikat.

Ibrahimovic, yang memasuki usia 36 tahun pada Oktober, selalu mengatakan dia ingin mengakhiri kariernya di Amerika dan telah menerima tawaran dari beberapa klub di sana, termasuk tawaran terbaru dari Los Angeles FC, sebelum akhirnya mengalami cedera.

Sedangkan kontrak Ibra bersama United akan berakhir pada 30 Juni dan ada rencana untuk memperpanjang lagi kontrak hingga 12 bulan, karena dia ingin bermain dalam kualifikasi Liga Champions.

Kini mantan pemain Juventus, AC Milan dan Paris Saint-Germain itu mengubur dalam-dalam niat tersebut karena harus berkosentrasi penuh pada proses pemulihan cedera, terutama ada rencana operasi lututnya.

Ander Herrera sangat mendukung agar Ibrahimovic segera pulih. “Pasti dia akan kembali. Pertama karena dia memiliki fisik yang bagus. Tubuhnya yang besar adalah yang terbaik yang pernah saya lihat, sehingga saya kira dia cepat pulih,” kata gelandang Spanyol itu.

“Saya tidak ragu dia akan kembali karena dia sangat mencintai sepakbola, dia mencintai kemenangan, dia suka mencetak gol. Dia suka berlatih setiap hari. Setiap saat dia ingin menang, semuanya apapun yang dia geluti. Karena itu, saya tidak ragu dia akan kembali,” katanya.

0 comments:

Posting Komentar