Kamis, 22 Februari 2018

24 Pemain Indonesia Yang Akan Tampil di All England


OLE777 - Indonesia menurunkan 24 atlet untuk bertarung di All England bulan depan. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) membidik satu gelar juara.

All England, yang menjadi turnamen grade 2 level 2 dengan label BWF World Tour-Super 1000 akan bergulir 14-18 Maret di Birmingham, menjadi salah satu fokus PBSI tahun ini. Setelah undian dirilis, Selasa (20/2/2018), PBSI pun mulai menyusun target konkrit. Minimal menyamai hasil musim lalu, satu gelar juara.

"Saya selalu positif saja ya, peluang pasti ada. Melihat dari Indonesia Master kemarin kita punya peluang kok di empat sektor, ganda putra, ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putra," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI, Susy Susanti, ketika ditemui di Pelatnas Cipayung, Rabu (21/2/2018).

"Tapi untuk target, saya tidak mau muluk-muluk, satu gelar saja," dia menegaskan.

Susy tak terganggu dengan hasil drawing yang memaksa wakil Indoensia bentrok di awal. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah harus berjumpa dengan sesama wakil Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Begitu pula dengan Anthony Sinisuka Ginting. Dia harus bertarung dengan Tommy Sugiarto.

"Ganda putra akan menjadi incaran semua karena kami lihat Kevin/Marcus yang belum terkalahkan. Dia punya hat-trick, prestasi bagus juga tentu akan menjadi incaran," ujar dia.

"Tentu saya mengingatkan mereka untuk jaga kondisi, jangan puas dengan prestasi yang dicapai karena waktu mereka masih panjang. Jadi harus menjaga target, fisik, semua karena belum semua mereka capai. Masih ada yang di atas lagi. Tapi selama ada kesempatan kenapa tidak dipakai," dia menambahkan.

Sementara untuk tunggal putri, Susy mengharapkan muncul kejutan dari Fitriani sebagai satu-satunya wakil Indonesia di sektor tersebut.


"Untuk tunggal putri bukannya saya bagaimana. Tapi memang kelasnya masih di bawah sektor lain. Saya cuma minta untuk buat kejutan. Kalahkan dulu yang 10 besar dan saya ingin sebanyak-banyaknya loloskan atlet ke 20 besar dunia. Itu target saya untuk putri. Sembari saya menempa mereka," dia menjalaskan.

Berikut wakil Indonesia di All England 2018 dan lawan di babak pertama:

Tunggal putra:
Jonatan Christie vs Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong)
Tommy Sugiarto vs Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putri:
Fitriani vs Soniia Cheah (Malaysia)

Ganda putra:
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Angga Pratama/Rian Agung Saputro
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jacco Arends/Ruben Jille (Belanda)

Ganda putri:
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani Vs Chloe Birch/Jessica Pugh (Inggris)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria)
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta Vs Chang Ye Na/Hye Rin Kim (Korea)

Ganda campuran:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Vs Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)
Praveen Jordan/Debby Susanto vs Lee Yang/Hsu Ya Ching (Taiwan)

0 comments:

Posting Komentar