Kamis, 12 Oktober 2017

Komdis PSSI Putuskan Persewangi Dikalahkan PSBK Blitar dan Didenda Rp 100 Juta


Jakarta - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberi sanksi kepada Persewangi Banyuwangi usai laga dengan PSBK Blitar dalam playoff khusus Liga 2. Persewangi dinyatakan kalah dan harus membayar denda.

Pada laga playoff yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/10/2017) kericuhan terjadi sejak awal pertandingan. Pertandingan bergulir tak kondusif: tercipta tiga kartu merah, sempat dihentikan 30 menit dan 10 menit, sampai direncanakan pergantian wasit di menit ke-88.

Peristiwa itu dilaporkan ke Komdis PSSI. Komdis memutuskan Persewangi tidak bersikap sportif, tak respek dan tak fair. Salah satu yang dicontohkan adalah para pemain Persewangi menolak berjabat tangan ditambah ucapan provokasi dari kapten tim kepada PSBK. Selain itu, pemain Persewangi juga disebut melakukan pemukulan terhadap wasit sehingga jalannya pertandingan banyak yang terhenti.

Komdis pun memutuskan bahwa laga itu dianggap telah selesai pada menit ke 86 (sebelumnya disebut menit ke-88). Merujuk pada pasal 56 jo. Pasal 31 Kode Disiplin PSSI, Persewangi dihukum kalah 0-3 dan denda sebesar Rp 100 juta, karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 56 jo. Pasal 31 jo. pasal 144 Kode Disiplin PSSI.

"Denda wajib dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan ini oleh Persewangi Banyuwangi. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," tulis Komdis, dalam surat keputusannya.

Namun demikian, dalam poin selanjutnya Persewangi bisa mengajukan banding terhadap keputusan itu.


Menurut Oleners, Hukuman yang diberikan oleh Komdis PSSI ini sangat layak untuk Persewangi ? atau masih kurang layak ? Dilihat dari video Bentrokan, Persewangi Menunjukkan Permainan yang tidak Fair dan Sportif dalam Liga 2 ini.

Source: Detik.com
Video: Striker.id



#OLE777 
#OLE777Indonesia
#OLE777Indonesia
#OLE777 

0 comments:

Posting Komentar