Rabu, 03 Januari 2018

Prediksi Arsenal vs Chelsea 4 Januari 2018



OLE777 - laga akbar Dini Hari nanti akan mengawali pagelaran EPL di tahun 2018. Sebuah partai bertajuk Derby London akan mempertemukan dua tim papan atas EPL, Arsenal dan Chelsea di Emirates Stadium pada hari Kamis (4/1) dini hari nanti.

Arsenal maupun Chelsea tampil di bawah ekspektasi musim ini. Chelsea selaku juara bertahan hanya tertahan di peringkat 3 dengan raihan 45 poin sementara Arsenal berada di peringkat 6 dengan raihan 38 poin. Keduanya berjarak sangat jauh dari Manchester City yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 59 poin, sehingga mereka ingin terus mengumpulkan 3 poin untuk memangkas jarak dengan sang rival.

Chelsea sendiri sejatinya sudah berhasil naik ke posisi runner up pada akhir pekan lalu. Akan tetap Manchester United berhasil menang melawan Everton pada dini hari kemarin, sehingga perolehan poin mereka kembali unggul 2 poin atas Chelsea. Untuk itu Chelsea harus memenangkan laga ini agar kembali ke posisi runner up mereka.

Tuan rumah sendiri juga memiliki motivasi ekstra jelang laga ini. Mereka tercatat hanya meraih 2 kemenangan di 6 laga terakhir mereka di EPL, di mana pada akhir pekan lalu mereka ditahan imbang oleh West Brom dengan skor 1-1. Untuk itu mereka bertekad untuk kembali meraih 3 poin agar bisa finish di posisi 5 besar di akhir musim.


Chelsea sendiri ingin membuat perhitungan dengan Arsenal pada laga ini. Pasalnya The Gunners merenggut 2 trofi dari mereka selama tahun 2017 lalu, yaitu saat mereka dikalahkan di Final FA Cup dan di Community Shield. Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge awal musim kemarin, laga hanya berakhir imbang 1-1 sehingga laga ini bisa menjadi pembuktian siapakah tim terbaik di kota London pada musim ini.

Pertandingan pekan ke 22 EPL ini dipastikan akan menjadi laga yang seru untuk ditonton. Dari total 6 pertemuan terakhir Arsenal dan Chelsea berakhir sama kuat, di mana masing-masing memenangkan 2 laga dan imbang sebanyak 2 laga. Namun ketika bermain di Emirates Stadium, Arsenal malah tampil inferior dibandingkan Chelsea di mana mereka hanya memenangkan 1 dari 6 laga kandang terakhir mereka melawan The Blues,sehingga laga ini laga yang tepat bagi Arsenal untuk membuktikan bahwa kandang mereka harus ditakuti oleh tim-tim kontestan EPL yang lain.

Satu masalah besar Arsene Wenger jelang laga ini adalah menumpuknya kasus cedera pemainnya. Tercatat Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Olivier Giroud, Sead Kolasinac dipastikan absen karena cedera. Selain itu Nacho Monreal, Mesut Ozil, dan Laurent Koscielny juga diragukan tampil dengan kondisi cedera mereka yang belum pulih benar.

Dengan kondisi tersebut Wenger kemungkinan akan menurunkan skema 3-4-2-1 di mana Danny Welbeck akan membantu Alexis Sanchez untuk menopang pergerakan Alexandre Lacazette di pos ujung tombak. Di lini tengah, Granit Xhaka akan kembali menjadi pengatur serangan The Gunners bersama dengan Jack Wilshere sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper senior Petr Cech.


Di kubu tim tamu, Antonio Conte mengunjungi tetangga mereka dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya David Luiz dan Charly Musonda dua pemain mereka yang harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Conte sendiri kemungkinan akan memainkan skema 3-5-1-1 di mana Eden Hazard akan diplot sebagai penyerang bayangan di belakang Alvaro Morata, sementara Marcos Alonso dan Davide Zappacosta akan beroperasi di sektor sayap. Trio Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta masih akan dipercaya Conte untuk membendung serangan tuan rumah.

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (3-4-2-1):
Cech; Mustafi, Mertesacker, Chambers; Maitland-Niles, Xhaka, Wilshere, Bellerin; Welbeck, Sanchez; Lacazette

Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Bakayoko, Kante, Fabregas, Zappacosta; Hazard; Morata

Statistik Kedua Tim
Head to Head
17/09/17 Chelsea 0 - 0 Arsenal (EPL)
06/08/17 Arsenal P 1 - 1 Chelsea (CS)
22/07/17 Arsenal 0 - 3 Chelsea (Uji Coba)
27/05/17 Arsenal 2 - 1 Chelsea (FA Cup)
04/02/17 Chelsea 3 - 1 Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-S-M-S)
16/12/17 Arsenal 1 - 0 Newcastle United (EPL)
20/12/17 Arsenal 1 - 0 West Ham (EFL)
23/12/17 Arsenal 3 - 3 Liverpool (EPL)
29/12/17 Crystal Palace 2 - 3 Arsenal (EPL)
31/12/17 West Brom 1 - 1 Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea (M-M-S-M-M)
16/12/17 Chelsea 1 - 0 Southampton (EPL)
21/12/17 Chelsea 2 - 1 Bournemouth (EFL)
23/12/17 Everton 0 - 0 Chelsea (EPL)
26/12/17 Chelsea 2 - 0 Brighton (EPL)
30/12/17 Chelsea 5 - 0 Stoke City (EPL)

Prediksi SkorPertandingan pekan ke 22 EPL ini menjadi laga yang menarik untuk ditonton. Kedua tim sama sama merupakan tim elit Inggris sehingga pertandingan akan berjalan dengan tempo yang cepat.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Arsenal kurang diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Banyaknya masalah cedera yang menimpa mereka, di tambah dengan inkonsistensi performa dan rekor buruk mereka saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium membuat pasukan Arsene Wenger itu akan kewalahan pada laga ini.

OLE777 memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Chelsea dengan skor akhir 2-3. 

0 comments:

Posting Komentar