Jumat, 15 September 2017

Sesumbar Pelatih Thailand: Saya Tahu Kelemahan Timnas Indonesia U-19


OLE777 Indonesia - Pelatih timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios, mengaku sudah mengantongi kelemahan Timnas Indonesia U-19 jelang pertemuan kedua tim pada semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9).

Dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Palacios mengatakan dalam latihan terakhir timnas Thailand, Kamis (14/9), dia fokus pada penerapan strategi untuk menghadapi Indonesia.
“Hari ini (kemarin) kami berlatih sejumlah gaya permainan untuk menghadapi Timnas Indonesia. Mereka tim bagus yang senang menguasai bola,” ujar Palacios.
Lebih lanjut Palacios mengatakan tim pelatih dan skuat timnas Thailand sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia U-19 melalui rekaman pertandingan tim Garuda Nusantara. Pelatih asal Spanyol itu pun mengaku sudah tahu kelemahan Indonesia.
“Saya sudah mempelajari Indonesia melalui video, di mana saya melihat sejumlah kesalahan mereka. Jadi, kami akan fokus memanfaatkan kelemahan mereka untuk bisa meraih kemenangan,” ucap Palacios.
Palacios menganggap timnas Thailand dan Indonesia memiliki gaya permainan yang sama. Palacios yakin tim yang mampu menguasai bola lebih banyak, maka tim tersebut akan meraih kemenangan pada laga sore nanti.
“Kami akan fokus menguasai bola, karena Timnas Indonesia juga fokus pada penguasaan bola, sama seperti kami. Siapa yang akan mendominasi penguasaan bola lebih banyak, maka tim itu memiliki peluang lebih baik untuk mencetak gol dan menang,” ujar Palacios.

Timnas Thailand U-19 merupakan finalis Piala AFF U-18 dalam dua edisi terakhir dan kembali difavoritkan menjadi juara tahun ini. Palacios pun memastikan para pemainnya optimistis bisa melangkah ke final.

“Kami punya grup pemain yang bagus. Semua pemain siap untuk pertandingan melawan Indonesia. Saya akan menurunkan pemain terbaik di lapangan di laga ini,” ucap Palacios.(har)

0 comments:

Posting Komentar