Senin, 27 Februari 2017

Barcelona Tekuk Atletico Madrid


Jakarta - Penyerang Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Senin dinihari, 27 Februari 2017. Messi mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir pertandingan.

Bertanding di kandang Atletico, Stadion Vicente Calderon, Barcelona kesulitan menciptakan peluang pada babak pertama. Meskipun mendominasi penguasaan bola, skuad asuhan Luis Enrique itu hanya menciptakan dua peluang emas pada babak pertama. Namun tendangan bebas Messi dapat digagalkan kiper Jan Oblak, sementara sundulan Gerard Pique masih melebar dari gawang.


Pada babak kedua, Barcelona tetap mendominasi penguasaan bola, sementara Atletico terus mencoba serangan balik. Upaya Barcelona baru berbuah pada menit ke-64. Rafinha Alcantara mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan Luis Suarez yang diblok pemain belakang Atletico.

Keunggulan Barcelona hanya bertahan 6 menit. Sebab, Diego Godin mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Koke. Skor 1-1 membuat laga semakin panas.


Empat menit menjelang waktu normal habis, Messi mencetak gol kemenangan Barcelona. Messi berhasil memanfaatkan umpan tarik Denis Suarez dari sisi kiri kotak penalti Atletico. Meskipun tembakan pertamanya mampu diblok, Messi tak terbendung untuk menerima bola muntah dan menceploskannya ke gawang Oblak.

Kemenangan 2-1 itu membuat Barcelona kini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 54 angka. Mereka unggul 2 angka dari Real Madrid di posisi kedua. Namun Madrid baru bermain 22 laga atau kurang 2 laga dari jumlah yang telah dijalani Barcelona.


0 comments:

Posting Komentar